fbpx
18.5 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Warga Miskin Hong Kong Tidur di Kandang Hewan

- Advertisement -

Hong Kong merupakan salah satu kota terkaya di dunia. Kemakmuran Hong Kong dapat disaksikan dengan banyaknya perumahan mewah dan pendapatan warga yang sangat tinggi. Meski demikian, ribuan warga Hong Kong juga masih hidup di garis kemiskinan. Mereka bahkan tidur di kandang hewan.

Fotografer asal Australia, Brian Cassey, berhasil mengabadikan foto sisi gelap Hong Kong. Dalam foto itu, warga miskin di Hong Kong tidur di sebuah kandang binatang di dalam apartemennya. Apartemen yang mereka tempati juga sangat kumuh dan tampak jauh dari kebersihan.

Hong Kong masih dipenuhi oleh tuan tanah yang jahat. Mereka seringkali meminta USD200 atau sekira Rp1,8 juta (USD1 = Rp9.145) per bulan untuk penyewaan kandang itu. Kandang yang terbesar bahkan disewakan dengan harga yang cukup tinggi bagi para warga. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (11/1/2012).

Fasilitas sanitasi yang ada di apartemen itu hanya ada satu. Tidak ada dapur dalam apartemen itu, dan para warga terpaksa membeli makanan dalam bentuk bungkusan untuk makanan sehari-harinya.

“Kandang ini sangatlah tidak nyaman bagi kami. Terkadang, saya tidak bisa tidur hingga pukul 05.00 pagi. Banyak kecoa, kadal, tikus, dan kutu yang berkeliran di tempat ini. Saya selalu khawatir bila kadal dan kecoa itu masuk ke telinga saya,” ujar salah seorang warga Cheung.

Cheung juga menceritakan bagaimana kondisi temperatur suhu di dalam tempat tinggalnya. Setidaknya, temperatur suhu di dalam tempat tinggalnya lebih tinggi dibandingkan di luar. (okezone.com).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

DDHK.ORG -- Pada hari Ahad (24/1/2021), Hong Kong mencatat sebanyak 76 kasus Covid-19 baru. Sebanyak 72 diantaranya ditularkan secara lokal, dan 4 lainnya merupakan...
Hong Kong Lockdown Sebagian Area Jordan

Hong Kong Lockdown Sebagian Area Jordan

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong secara resmi mengumumkan kebijakan lockdown untuk sebagian area di Jordan, yang berada di Distrik Yau Tsim Mong. Semua penduduk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,365FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×