BeritaHong Kong

Tiap Siswa di Hong Kong Diberi Uang HK$2,500 per Tahun

DDHK.ORG — Kabar gembira untuk para siswa sekolah di Hong Kong. Mereka akan dibagikan uang hibah masing masing HK$2,500 oleh Pemerintah.

Hal itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Biro Pendidikan Negeri Beton. “Biro Pendidikan pada hari ini mengeluarkan surat edaran kepada semua sekolah menengah, sekolah dasar, sekolah khusus, dan taman kanak-kanak di Hong Kong untuk mengumumkan pengaturan pemberian hibah siswa sebesar HK$2,500 kepada siswa sekolah harian pada tahun ajaran 2021-2022,” demikian diumumkan situs resmi Peerintah Hong Kong, pada hari Senin, 20 September 2021.

Dana hibah ini dibagikan kepada para siswa setiap tahun ajaran baru dan akan dimulai pada tahun ajaran 2020-2021. Tujuannya, untuk meringankan beban keuangan orang tua siswa.

“Semua siswa, pada tanggal pendaftaran, belajar di sekolah menengah, sekolah dasar, sekolah khusus dan taman kanak-kanak yang menawarkan kurikulum lokal atau non-lokal di Hong Kong memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah,” tulis Pemerintah Hong Kong dalam pengumumannya.

Anak-anak yang memenuhi syarat utuk belajar di pusat penitipan anak khusus yang disubsidi oleh Departemen Kesejahteraan Sosial, anak-anak yang baru tiba dan mengikuti Program Inisiasi penuh waktu yang didanai oleh Biro Pendidikan, dan siswa yang mengikuti program penuh waktu Dewan Pelatihan Kejuruan (VTC) untuk lulusan Sekolah Menengah 3 juga berhak atas dana hibah ini. Sebagai pengecualian, pelajar sekolah malam atau studi swasta, pemegang visa pelajar untuk masuk ke Hong Kong untuk studi dan pemegang formulir pengakuan yang dikeluarkan oleh Departemen Imigrasi (paperan). Mereka tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dana hibah tahunan ini.

Sekolah dapat mengambil formulir pendaftaran dana hibah di kantor pendidikan daerah masing-masing mulai tanggal 20 September 2021. Sedangkan pusat penitipan anak khusus dan VTC dapat mengambil formulir di Kantor Tugas Khusus biro tersebut.

Orang tua disarankan untuk mengembalikan formulir yang telah diisi ke sekolah yang bersangkutan sesegera mungkin. “Sekolah harus menyerahkan formulir ke biro sebelum 5 November,” kata Pemerintah Hong Kong.

Biro biasanya akan mencairkan hibah secara bertahap dalam waktu sekitar enam minggu setelah menerima aplikasi. [Sumber: news.gov.hk] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×