BeritaHong Kong

Target Normalisasi Layanan Publik pada 21 April, 79 Rute Bus Kembali Beroperasi

DDHK.ORG — Departemen Transportasi Hong Kong pada hari Selasa, 29 Maret 2022, mengumumkan bahwa mereka telah meminta perusahaan bus untuk mengoperasikan layanan 79 dari 140 rute yang sebelumnya mengalami penangguhan layanan sementara. Hal itu didasari oleh kebijakan Pemerintah yang ingin membuka kembali layanan publik secara normal secara bertahap, mulai 1 April. Targetnya, sebagian besar layanan publik sudah normal mulai 21 April nanti.

“(Departemen Transportasi) membuat permintaan untuk melanjutkan layanan setelah mempertimbangkan faktor-faktor seperti situasi ketidakhadiran terakhir kapten bus, tingkat penurunan patronase, jumlah penumpang, ketersediaan layanan transportasi umum alternatif, dan penyebaran sumber daya yang efisien,” ujar pejabat Departemen Transportasi Hong Kong, sebegaimana dilansir situs resmi Pemerintah.

Untuk rute siang hari yang disetujui untuk penyesuaian frekuensi, headway secara umum selama periode jam sibuk akan diperpanjang tidak lebih dari 10 menit, dan perpanjangan headway tidak akan melebihi 30 menit.

Untuk menyelaraskan dengan langkah-langkah jarak sosial yang diterapkan dan untuk mengatasi penurunan patronase, Departemen Transportasi telah menyetujui Kowloon Motor Bus (KMB), New World First Bus, Citybus, Long Win Bus dan New Lantao Bus untuk menerapkan penangguhan layanan sementara 61 rute dari 31 Maret hingga 10 April. Rute tersebut terutama mencakup layanan tambahan pada jam sibuk, rute rekreasi yang dioperasikan selama akhir pekan, dan layanan malam hari.

“Departemen (Transportasi) akan memantau dengan cermat situasi operasional, menjaga komunikasi yang erat dengan perusahaan bus dan mempertimbangkan keadaan sebenarnya untuk meninjau penyesuaian layanan dan menyesuaikan layanan sesuai dengan permintaan penumpang.”  [Sumber: news.gov.hk] [DDHKNews]

 

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×