fbpx
19.3 C
Hong Kong
22 Januari 2021

Tahun 2011 KJRI Hong Kong Tangani 1.022 Berkas Perceraian BMI

- Advertisement -

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong (KJRI HK) berhasil menangani sebanyak 1.274 kasus kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI/BMI) di Hong Kong dan Macau. Hal tersebut dikatakan oleh Konjen RI HK, Teguh Wardoyo, dalam sambutanya pada acara syukuran dan evaluasi KJRI di Ramayana Hall, Gedung KJRI HK, Causeway Bay, Minggu (29/1).

Disebutkannya, pelayanan dan perlindungan yang KJRI HK berikan di antaranya pemulangan TKI bermasalah sebanyak 57 orang, pemulangan 27 jenazah dan dikuburkan secara terhormat di kampung halamannya masing-masing.

“Sepanjang tahun 2011, KJRI HK juga mem-black list agency yang nakal sebanyak 20 agency dan blacklist pengguna jasa atau majikan sebanyak 120 orang. Selain itu, KJRI HK juga menangani kasus penipuan dan pencurian sesama nakerwan sebanyak 66 kasus, membiayai proses kelahiran 1 orang, membuatkan akta kelahiran sebanyak 11 orang, menangani berkas pernikahan sebanyak 16 pasangan, kemudian menangani berkas perceraian sebanyak 1.022 berkas,” paparnya.

Teguh Wardoyo mengimbau agar para BMI HK tetap fokus dan harus waspada dengan tindak kejahatan yang dapat terjadi di sekelilinya.

Dalam upaya melindungi warga negara Indonesia, KJRI HK juga meminta kepada setiap organisasi untuk mengkomunikasikan tentang kasus-kasus BMI yang ditanganinya supaya KJRI HK dapat membantu menyelesaikanya.

“Bagi TKI yang memiliki masalah, silakan datang dan laporkan masalanya ke KJRI dengan syarat mengisi formulir pendaftaranya terlebih dahulu,” katanya. “KJRI siap membantu dan siap mengantipasi masalah terburuk sekalipun,” pungkasnya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Dirikan Yacipta, Pak Chandra Edukasi Pekerja Migran Indonesia Melek Wirausaha

Dirikan Yacipta, Pak Chandra Edukasi Pekerja Migran Indonesia Melek Wirausaha

DDHK.ORG -- Wahyudi Chandra, pemilik usaha kirim uang di Hong Kong, Chandra Remittance, mendirikan lembaga sosial yang diberi nama Yayasan Cipta Kasih Damai Sejahtera...
Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan Diperberat Menjadi HK$5,000

Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan Diperberat Menjadi HK$5,000

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong, Jumat, 4 Desember 2020, mengumumkan bahwa hukuman denda langsung bagi pelanggar aturan pencegahan dan pengendalian penyakit diperberat, dari HK$2,000...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,894FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×