fbpx
28.2 C
Hong Kong
29 Juli 2021

Senin, Indonesia Catat Kasus Positif dan Kematian Baru Covid-19 Tertinggi di Dunia

- Advertisement -

DDHk.ORG — Pada hari Senin (12/7/2021), Indonesia mencatat kasus harian positif dan kematian baru akibat Covid-19 tertinggi di dunia. Berdasarkan data Worldmeter, tercatat 40.427 tambahan kasus baru di Tanah Air pada hari Senin.

Sebagai perbandingan, Inggris yang menempati posisi kedua mencatatkan 34.471 kasus baru. Sedangkan India yang belum lama ini mengalami lonjakan besar, mencatat 27.404 kasus pada hari yang sama.

Indonesia juga mencatat kematian tertinggi dengan 891 orang. Di tempat kedua adalah Brasil dengan 765 jiwa. Sedangkan Rusia di tempat ketiga dengan 710 orang.

Ini adalah hari kedua berturut-turut bagi Indonesia mencatatkan angka kematian harian Covid-19 tertinggi di dunia. Sehari sebelumnya, Ahad (11/7/2021), Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan tambahan angka kematian tertinggi harian dengan 1.007 jiwa.

Seperti sejumlah negara lainnya, Indonesia sedang menghadapi gelombang baru penularan Covid-19 yang diperparah dengan penyebaran varian Delta corona. Baru-baru ini, Indonesia juga mendeteksi beberapa mutasi baru corona lain seperti varian kappa.

Peningkatan infeksi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir memicu tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) yang mencapai lebih dari 90 persen di sejumlah daerah dan menambah beban tenaga kesehatan yang kian terbatas.

Beberapa rumah sakit bahkan dikabarkan telah kekurangan tabung oksigen hingga menyebabkan banyak warga yang memerlukan harus mencari secara mandiri.

Menyikapi itu, selain memberlakukan PPKM Darurat di pulau jawa dan Bali sejak 3 Juli lalu, Pemerintah Indonesia juga memberlakukan kebijakan serupa di 15 kabupaten/kota lainnya di luar Jawa dan Bali, sejak 12 Juli. [Sumber: CNN Indonesia] [DDHKNews]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

Stay Connected

29,697FansSuka
580PengikutMengikuti
405PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×