Info DD

Sekolah di Connecticut Tetapkan Libur Hari Raya Umat Islam

Connecticut-Schools-Approve-Muslim-HolidaysDDHK News, Amerika Serikat — New London Public Schools, di negara bagian Connecticut, Amerika Serikat, menetapkan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur.¬† Dewan Hubungan Islam-Amerika (CAIR) Connecticut menyambut baik keputusan dua hari libur umat Islam di tahun ajaran mendatang tersebut.

“Kami menyambut baik masuknya hari raya Islam dalam kalender sekolah karena akan berfungsi untuk meningkatkan suasana lingkungan belajar positif bagi siswa Muslim,” kata Direktur Eksekutif CAIR-Connecticut, Mongi Dhaouadi, Selasa (18/3).

Dalam kalender untuk tahun ajaran 2014-2015, pihak sekolah memasukkan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari dibolehkan siswa sekolah absen.

Sekolah juga meminta para guru untuk tidak menjadwalkan tes pada tanggal tersebut.

Sejumlah sekolah di Amerika juga telah mengakui hari libur untuk siswa yang beragama Islam.

Di Boston, sekolah terkemuka Cambridge Public School District  mengeluarkan keputusan tahun 2010 untuk mengakui hari Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur untuk siswa muslim. Beberapa sekolah di New Jersey juga telah melakukan hal yang sama. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

Baca juga:

×