fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Remaja Muslimah Jadi Tokoh Kerukunan Umat Beragama di Kanada

- Advertisement -

douah-shakshukiDDHK News, Kanada — Seorang gadis Muslim, Douah Shakshuki, menerima Piaga Penghargaan Kependudukan dari Gubernur Wolfville di provinsi pesisir timur Kanada, Nova Scotia. Ia diapresiasi atas usaha membangun kerukunan antara umat beragama dan membantu sesama.

“Dia gadis yang baik. Ia berpikir melampaui usianya,” kata guru siswi kelas 8 itu, Angie Rushton, seperti dikutip republika.co.id dari onIslam.net  (12/3).

Dengan menggunakan kerudung, Shakshuki tampil menerima penghargaan. Ia dinominasikan oleh gurunya sebagai pekerja keras dengan bakat pemimpin alami.

Guru Shakshuki menyadari bakat gadis itu sejak ia duduk di kelas 6. Ketika itu, ia mempresentasikan kebudayaan yang mampu membuat teman-teman sekelasnya paham mengapa, sebagai Muslimah, ia berkerudung.

Shakshuki juga aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan Free the Children yang digelar Wolfville School. Untuk membantu kegiatan itu, ia dan dua temannya yang juga berkerudung, membuat dan menjual roti.

Menerima penghargaan dari Gubernur Wolfville JJ Grant, Shakshuki mengatakan momen itu memberinya kesempatan untuk juga mendengar keberhasilan orang lain.

Sebagai anak bungsu dalam keluarganya, ia mengaku kakak-kakak dan orangtuanya merupakan contoh baik baginya.

Populasi Muslim di Kanada sekitar 1,9 persen dari total penduduk 32,8 juta jiwa. Islam adalah agama terbesar kedua setelah Kristen di negara-negara Amerika Utara. (ROL/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×