fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Ratusan BMI Peserta Kursus Halaqoh Ahad Terima Sertifikat

- Advertisement -

halaqoh ahad bmi hkDDHK News, Hong Kong – Ratusan BMI Hong Kong peserta kursus menjahit , sulam, dan rajut Halaqoh Ahad menerima sertifikat, Minggu (5/1), di Lantai 8, Masjid Amar Wanchai, Hong Kong.

Pada acara yang dimulai dari jam 11.00 pagi itu, Haji A.D. Khan (Welfare Commite Chairman Islamic Union of Hong Kong) menyerahkan sertifikat secara simbolik kepada peserta kursus yang hadir. Dalam sambutannya yang menggunakan bahasa Kantonis, ia berharap agar ilmu dan keterampilan yang diperoleh peserta bisa bermanfaat.

Peserta kursus yang tidak dapat hadir pada acara tersebut bisa mengambil sertifikat pada Minggu berikutnya. Bagi yang menerima sertifikat peserta dikenakan biaya sebesar $5 HK sebagai pengganti biaya laminating.

Semua kursus yang diadakan oleh Halaqoh Ahad untuk BMI gratis. Kursus-kursus tersebut antara lain kursus komputer, kursus bahasa Inggris, kursus menjahit, kursus sulam, dan kursus rajut.

Kursus diadakan setiap hari Minggu di Masjid Amar Wanchai yang dibagi dalam dua sesi, yaitu pagi mulai jam 10.00 hingga masuk sholat Zhuhur dan setelah sholat duhur hingga waktu sholat Ashar.

Menurut Ketua Halaqoh Ahad, Choirul Yatim, semua kegiatan ini untuk, oleh, dan dari umat muslim.  “Jadi begini, semua pengajar adalah dari BMI. Kami menyediakan kegiatan ini untuk BMI dan oleh BMI, “ ungkap Choirul.

Ia juga berharap nantinya peserta kursus mampu mengembangkan keterampilannya dan berguna jika kelak pulang ke tanah air.

Risna, BMI asal Blitar peserta kursus sulam mengatakan motivasi mengikuti kegiatan ini adalah untuk mencari pengalaman.

“Saya bekerja menjaga nenek di sini, terkadang banyak waktu luang saat nenek tidur ataupun sedang berada di taman, jadi saya gunakan waktu tersebut untuk membuat sulam,” paparnya.

Ia berharap teman-teman BMI bisa memanfaatkan berbagai kursus yang digelar Halaqoh Ahad. Syaratnya hanya mendaftar untuk menjadi anggota Halaqoh Ahad. (Ida Kediri/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×