fbpx
19.5 C
Hong Kong
21 Januari 2021

Ratusan Aktivis Asia Siapkan Konvoi Bantuan ke Gaza

- Advertisement -

Konvoi bantuan kemanusiaan dari negara-negara Asia siap bergerak untuk mengakhiri embargo Israel terhadap rakyat Palestina sekaligus memperingati setahun serangan mematikan Israel terhadap warga Gaza.

Kelompok bantuan Turki IHH kepada World Bulletin (4/10) mengatakan, sedikitnya 500 aktivis dari tujuh negara Asia meluncurkan gerakan baru untuk mengakhiri kekangan zionis Israel di wilayah pendudukan.

IHH Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan, “konvoi akan berangkat dari New Delhi, ibukota India, tanggal 2 Desember 2010. Konvoi ini bertujuan untuk mencapai Gaza tanggal 27, peringatan perang Gaza.”

Israel menghadapi laporan PBB yang menuduhnya melakukan kejahatan perang ofensif yang menewaskan sampai 1.500 warga Palestina, sepertiganya anak-anak dan perempuan.

Konvoi Asia akan melakukan perjalanan melalui India, Pakistan, Iran, Turki, Suriah, Libanon, dan Yordania menuju Gaza. Mereka akan menuju Suriah melalui darat lalu ke Gaza melalui laut. Dengan begitu, konvoi bertujuan untuk menembus embargo angkatan laut Israel.

Aktivis dari India, Pakistan, Indonesia, Jepang, Malaysia, Afghanistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Iran, Irak, Turki, Suriah, Mesir, Palestina, Yordania, dan Lebanon akan ada dalam konvoi.

Diharapkan lebih banyak orang berpartisipasi ketika konvoi melewati negara-negara yang berbeda. Di tiap negara yang dilewati akan diadakan “public gathering”.

Slogan konvoi yang truk sarat barang bantuan dan bus sekolah itu adalah “bangsa-bangsa Asia berdampingan dengan rakyat Palestina” (the peoples of Asia are side by side with the Palestinian people).

IHH akan menjadi tuan rumah peserta konvoi di Turki. Presiden IHH, Bulent Yildirim, mengatakan, mereka akan terus mendukung semua gerakan sipil yang bertujuan mematahkan embargo terhadap rakyat Palestina. (Mel/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Zakat Profesi atau Penghasilan

Zakat Profesi atau Penghasilan

Pengertian Zakat profesi adalah zakat harta yang dihasilkan oleh usaha manusia dengan mengandalkan kemampuan intelektual, keahlian dan tenaganya. Ada tiga macam pekerjaan yang dapat dikategorikan dalam...
Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

DDHK.ORG -- Selain berbagai bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang yang beritanya sudah tersebar luas, bencana alam berupa banjir juga melanda...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,838FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×