fbpx
17.5 C
Hong Kong
3 Maret 2021

Populasi Muslim Meksiko Terus Meningkat

- Advertisement -

DDHK News, Meksiko — Komunitas Muslim Meksiko terus meningkat. Data lembaga riset Pew Research Center Amerika Serikat menyebutkan, negara tetangga Amerika ini akan menjadi rumah bagi 126 ribu Muslim tahun 2030.

Perkiraan tersebut sejalan dengan fakta adanya penurunan persentase penganut Katolik di negara itu selama lima abad terakhir. Sebelumnya, populasi Katolik di negara itu mencapai 96.7 persen tahun 1970.

Pertumbuhan populasi Muslim, dan sekte Kristen lain seperti Evangelis, Protestan dan lainnya sangat berpengaruh. Namun, pertumbuhan populasi Muslim memang menonjol. William Shaefer dari GlobalPost menangkap fenomena ini dengan mengungkap satu fakta penting, doktrin trinitas mulai dipertanyakan.

Martha Alamilla , 23 tahun, lahir dan dibesarkan dalam keluarga Katolik. Alamilla selalu percaya pada kekuatan Tuhan yang Tunggal. “Tidak ada keraguan bahwa Tuhan itu satu. Aku selalu bertanya, mengapa agama saya sendiri tidak mengakui itu,” ucap dia seperti dikutip republika.co.id dari worldbuletin, Jumat (28/2).

Alamila yang memiliki gelar dibidang rekayasa industri robot mengatakan Islam memiliki jawaban tegas soal pertanyaannya. Memang, wajah terorisme sempat membuatnya ragu. Tapi, kajian Alquran dan Hadist menghilangkan keraguan itu.

“Aku menyadari, Islam adalah agama yang indah. Semua serba masuk akal,” kata dia. Usai mempelajari Islam, selama enam bulan. Alamilla resmi menjadi Musllim.

Kini, Alamilla berharap keluarganya mengikuti jejaknya. Alhamdulillah, usaha Alamilla membuahkan hasil. Ibu dan kakaknya telah mempelajari Islam.  “Aku tidak boleh memaksa mereka memeluk Islam, itulah indahnya Islam, tapi aku ingin menunjukan kepada mereka bahwa Islam telah membuatku berubah,” kata dia.

Lain lagi dengan kisah, Leslie Camarillo. Sejak lama, ia sudah mempertanyakan doktrin gereja. “Banyak kemunafikan dalam ajaran gereja. Salah satunya konsep trinitas,” kata dia. Camarillo meyakini Tuhan itu tunggal. “Aku sudah mempelajari agama lain, seperti Buddha, Kristen, Yahudi. Tapi akhirnya aku tahu mana yang benar,” kata dia. (ROL).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
262PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -