fbpx
16.9 C
Hong Kong
26 Januari 2021

PKK BMI Hong Kong Gelar Pameran dan Kerjasama Seniman HK

- Advertisement -

Puspa Karya Kreatif (PKK) –komunitas BMI Hong Kong yang membuat aneka kerajinan tangan berupa hiasan dinding, bross, gelang, tas, bunga dan lain-lain—menggelar pameran di Tenda Putih Bawah Lapangan Victoria, Causeway Bay, Ahad (22/1).

Dalam pameran itu juga hadir tiga trainer dari BMI HK, yaitu Erna, Safira Tri, dan Pipit Kinarya serta seniman HK, Jus Pusa. Ia mengatakan senang dan kagum, bahkan menurutnya, hasil kreativitas BMI HK bisa dijual di salah satu toko milik temannya di Sha Tin.

“This program is good, but more better if you used a recycle things as the best material,” ujarnya. Jus pusa juga mempraktikkan bagaimana membuat bunga dengan bahan dasar dari sabun mandi .

Penggagas PKK, Susie Utomo, mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan seniman HK lainnya untuk belajar berkreasi dengan bahan daur ulang. “Bahkan akan diadakan pameran dari kreasi tersebut,” ujar Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) HK ini.

“Peluang ini sangat bagus jika dikerjakan di Indonesia sekalipun karena bahan-bahan alam mudah didapat, seperti tumbuhan kering, batu-batuan, dan kerang yang banyak disekitar kita. Maka selagi masih di sini, kuasai dulu dasarnya lalu mengkreasikannnya sesuai minat pasar,” tegasnya.

“Wanita Indonesia, khususnya kawan-kawan BMI HK, semakin sadar berbusana rapi, semakin perlu aksesoris. Di sini kita melihat peluang bagus untuk pasar. Apalagi mereka sudah punya banyak link-link dengan pemerintah Indonesia.”

Ia menegaskan, kemampuan mental bisnis dan etos kerja yang baik akan membuat perubahan tersendiri bagi BMI HK. “Karena bisa membuat lapangan kerja bagi orang lain, minimal lapangan kerja bagi diri sendiri, karena nanti tidak hanya menggarap sawah, tapi bisa juga memberikan kepada mereka untuk beker jasama menjual produknya.”

BACA JUGA:  Bahan Pangan Masih Sulit Didapat di Lokasi Gempa Sulbar
BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Berikan Layanan Medis dan Distribusikan Logistik di Lokasi Banjir Kalsel

Susi juga mengimbau supaya kawan-kawan BMI menguasai keterampilan yang berguna. Walaupun BMI suka shopping, jalan-jalan, namun juga bisa menemukan ide-ide baru dari berbagai produk yang mereka lihat, bagaimana cara menjual, menghasilkan uang, serta mengambil komposisi dan mengembangkannya di tanah air nantinya.

BMI HK yang ingin bergabung bisa menghubungi Tri (51282773) atau datang langsung ke Tenda Putih Atas Victoria Park. (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

DDHK.ORG -- Pada hari Ahad (24/1/2021), Hong Kong mencatat sebanyak 76 kasus Covid-19 baru. Sebanyak 72 diantaranya ditularkan secara lokal, dan 4 lainnya merupakan...
Hong Kong Lockdown Sebagian Area Jordan

Hong Kong Lockdown Sebagian Area Jordan

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong secara resmi mengumumkan kebijakan lockdown untuk sebagian area di Jordan, yang berada di Distrik Yau Tsim Mong. Semua penduduk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,366FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×