fbpx
19.3 C
Hong Kong
22 Januari 2021

Pesepakbola Muslim Prancis, Franck Ribery, Buka Bar Bebas Alkohol

- Advertisement -

Bintang sepak bola klub Bayern Muenchen Jerman asal Prancis, Franck Ribery, dikenal sebagai salah satu bintang sepak bola dunia yang memeluk Islam. Ribery sudah menjadi Muslim sejak enam tahun yang lalu. Jadi, tidak heran ia membuka sebuah bar tanpa alkohol di kampung halamannya, Bolougne-sur-Mer. Barnya menyediakan aneka jus buah sebagai minuman pengganti alkohol.

Bar milik Ribery itu memiliki nama “O”Shahiz”, yang diambil dari gabungan nama dua putrinya, Shahinez dan Hizya.  “Saya ingin sebuah konsep yang sedikit berbeda dari biasanya,” kata Ribery sebagaimana dikutip media Prancis La Voix du Nord.

Ribery mengatakan, barnya berupaya mendorong orang-orang Prancis, khususnya di Bolougne, agar meninggalkan hobi menenggak minuman beralkohol dengan menawarkan minuman alternatif. Apalagi lokasi bar persis berada di area pemukiman warga Islam sekaligus mendukung.

Baru-baru ini, Ribery juga mengungkapkan kepada majalah Le Paris Match bahwa dirinya merasa aman memeluk Islam setelah menikahi Wahiba, seorang wanita Muslim kewarganegaraan Prancis berdarah Aljazair.

Ribery yang juga pemain timnas Prancis, dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu. Ribery mendapatkan hidayah setelah bermain di Galatasaray, klub Turki, tahun 2005.

Steve Bradore dari Organisasi Syuhada, yang melayani para mualaf Prancis, telah mengatakan bahwa muslim Prancis merasa bangga sekali dengan Ribery. ”Dia adalah sumber kebanggaan kami karena penampilannya yang khas dan kerendahhatiannya,” kata Steve, seperti dikutip dari situs. (IslamOnline.net/JPPN.com).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Zakat Profesi atau Penghasilan

Zakat Profesi atau Penghasilan

Pengertian Zakat profesi adalah zakat harta yang dihasilkan oleh usaha manusia dengan mengandalkan kemampuan intelektual, keahlian dan tenaganya. Ada tiga macam pekerjaan yang dapat dikategorikan dalam...
Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

DDHK.ORG -- Selain berbagai bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang yang beritanya sudah tersebar luas, bencana alam berupa banjir juga melanda...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,894FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×