BeritaHong Kong

Perayaan 25 tahun HKSAR 1 Juli, ada pengaturan khusus lalu lintas antara Causeway Bay-Central

DDHK.ORG — Departemen Transportasi (TD) Hong Kong  mengingatkan masyarakat bahwa pengaturan lalu lintas dan transportasi khusus akan diterapkan di sekitar Wan Chai North hingga 1 Juli. Pengaturan itu untuk terkait adanya acara perayaan peringatan 25 tahun berdirinya Wilayah Administratif Khusus Kong (HKSAR) dan upacara pengibaran bendera di Wan Chai North.

Terkait itu, akan ada penutupan jalan yang akan dilaksanakan di sekitar Wan Chai North. Termasuk, penutupan sementara terminal bus di Exhibition Centre Station Public Transport Interchange dan Expo Drive East, pada tanggal tersebut.

Total, 23 rute bus yang berhenti di Wan Chai North dan 30 rute bus yang lewat akan dialihkan atau dipotong sebagaimana mestinya. Juga, stasiun kereta Exhibition Centre dari East Rail Line akan ditutup sementara pada 30 Juni dan 1 Juli.

TD mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di daerah yang terdampak dan jalan utama di sekitarnya. Yakni, Gloucester Road, Hennessy Road, Marsh Road, Victoria Park Road, Tonnochy Road, Fleming Road, Canal Road flyover, Harcourt Road, Connaught Road Central, Terowongan Cross-Harbour, dan Terowongan Aberdeen.

Masyarakat disarankan untuk merencanakan perjalanan mereka lebih awal dan menggunakan rute perjalanan alternatif untuk menghindari penundaan yang tidak terduga. Bagi masyarakat yang menggunakan bus umum menuju kawasan Wan Chai disarankan untuk memperhatikan pengaturan pengalihan atau pemotongan rute dan perubahan lokasi halte.

Tindakan lalu lintas dan angkutan umum lainnya, termasuk menyesuaikan tingkat penutupan jalan, pengalihan lalu lintas dan perubahan dan penangguhan layanan angkutan umum dapat dilakukan Polisi dalam waktu singkat tergantung pada kondisi lalu lintas yang terjadi. Taksi dan bus umum yang menuju ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar LPG (liquefied petroleum gas) Wan Chai di Marsh Road untuk pengisian bahan bakar disarankan untuk memperhatikan penutupan jalan dan pengaturan terbaru yang diterapkan di area tersebut.

Untuk rincian tentang pengaturan lalu lintas dan transportasi khusus, masyarakat dapat memantaunya di situs web TD atau aplikasi seluler “HKeMobility”. [Sumber: https://www.info.gov.hk] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×