fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Pemilu 2014, Victoria Park Jadi TPS untuk BMI Hong Kong

- Advertisement -

pemilu 2014DDHK News, Hong Kong — Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong tak perlu bingung memberikan hak suaranya dalam Pemilu Legislatif 2014. Komisi Penilihan Umum (KPU) dan panitia pemilih luar negeri (PPLN) Hong Kong sudah menetapkan Victoria Park, tempat mereka biasa menghabiskan waktu akhir pekannya, sebagai lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di Hong Kong, Victoria Park akan jadi tempat pemungutan suara. Nantinya TKI di Hong Kong akan memilih di sana,” kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (2/1/2014), seperti dikutip liputan6.com.

Menurut Ferry, waktu pemilihan di luar negeri berbeda dengan di dalam negeri yang akan jatuh pada 9 April 2014. Pemilu di luar negeri disesuaikan dengan hari libur mereka, sehingga masing-masing negara memilih satu hari yang longgar agar TKI atau warga negara Indonesia bisa memilih.

Ferry menambahkan, khusus negara dengan populasi TKI yang banyak, PPLN akan menggunakan drop box dengan menyediakannya di lumbung-lumbung atau komunitas tempat TKI tinggal. Drop box ini akan langsung dibawa oleh PPLN.

Masih menurut Ferry, drop box sangat efektif untuk pemilih warga Indonesia di Malaysia. Kebanyakan warga Indonesia bekerja sebagai TKI, antara lain buruh atau pekerja di ladang sawit. Nah, drop box ini yang akan ditempatkan di dekat tempat mereka tinggal.

“Sebagian besar nanti di Aljazair dan Malaysia kita menggunakan sistem drop box karena itu yang akan memudahkan mereka memilih. Jangan lupa, Malaysia menyumbang satu juta dari dua juta pemilih di luar negeri,” tandas Ferry. (Liputan6.com).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong melonggarkan jumlah orang yang diizinkan dalam pertemuan kelompok atau kumpul-kumpul di tempat umum dari dua menjadi empat. Kebijakan terbaru...
Baru 2 Orang Indonesia “Paperan” di Hong Kong Diterima sebagai Pengungsi

Baru 2 Orang Indonesia “Paperan” di Hong Kong Diterima sebagai Pengungsi

DDHK.ORG -- Sejak tahun 2018, terdapat lebih dari 10 ribu pencari suaka di Hong Kong. Dari jumlah itu, hanya 279 orang saja yang berhasil...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×