fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

Pemilu 2014: PPLN Sediakan 14 TPS di Victoria Park

- Advertisement -

pemilu 2014DDHK News, Hong Kong — Otoritas Hong Kong memberi lampu hijau kepada PPLN (Panitia Pemungutan Luar Negeri) untuk mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Victoria Park, taman publik. Di taman ini, jadi tempat favorit Tenaga Kerja Indonesia menghabiskan waktu akhir pekannya.

“Kebanyakan TPS di luar negeri berada di KBRI dan Konjen RI. Di Hongkong, Pemerintah setempat memberi lampu hijau untuk menggunakan Victoria Park sebagai TPS. Di sana akan didirkan 14 TPS,” ujar komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di Jakarta, Sabtu (8/3/2014).

Menurut Ferry, jika TPS didirikan di kantor perwakilan Hong Kong, tempatnya tidak memadai karena kecil. Penempatan TPS di Victoria Park ini sangat disambut baik PPLN dengan harapan partisipasi WNI yang bekerja di Hong Kong tinggi dalam memberikan hak suaranya pada 30 Maret nanti.

Menurut Ferry, pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri untuk di Hong Kong sebanyak 102.265 orang. Karakteristik pemilih di Hong Kong, selain memberikan hak suaranya dengan datang langsung ke TPS, ada juga yang mengirimkan lewat pos.

“Kita prediksi kendala nanti kalau ada yang pindah memilih dari luar ke Hong Kong. Kekhawatiran kita adalah soal ketersediaan surat suara. Begitu juga dikhawatirkan ada pemilih yang pindah dari Hong Kong, pulang ke dalam negeri,” sambung mantan Ketua KPU Jawa Barat ini.

KPU melihat ada tiga negara yang mendapat perhatian serius dalam pemilu nanti karena jumlah WNI di sana banyak. Tiga wilayah itu tersebar di Asia Timur seperti China, Jepang dan Hong Kong, lalu Malaysia, dan terakhir Arab Saudi. Saat ini, logistik surat suara dan lainnya diprediksi tiba 16 Maret.

“Untuk logistik Kuala Lumpur rencana keberangkatan dari Indonesia pada 9 dan 10 Maret, dan tiba di sana 12 maret. Sementara logistik untuk Hong Kong, logistik baru tiba 14 Maret. Karakteristik pemilih di Hongkong lewat TPS dan pos relatif sama,” katanya lagi. (tribunnews.com).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong melonggarkan jumlah orang yang diizinkan dalam pertemuan kelompok atau kumpul-kumpul di tempat umum dari dua menjadi empat. Kebijakan terbaru...
Baru 2 Orang Indonesia “Paperan” di Hong Kong Diterima sebagai Pengungsi

Baru 2 Orang Indonesia “Paperan” di Hong Kong Diterima sebagai Pengungsi

DDHK.ORG -- Sejak tahun 2018, terdapat lebih dari 10 ribu pencari suaka di Hong Kong. Dari jumlah itu, hanya 279 orang saja yang berhasil...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
264PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×