fbpx
16.9 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Pejuang Palestina Dukung Kemenangan Rakyat Tunisia

- Advertisement -

DDHK News — Faksi-faksi pejuang Palestina, termasuk gerakan Hamas, mengungkapkan dukungannya terhadap intifadhah (perlawanan) yang dilakukan rakyat Tunisia melawan rezim diktator yang memiliki hubungan mencurigakan dengan penjajah Zionis.

Mendagri Palestina di Jalur Gaza, Fathi Hamad, saat membuka markas kepolisian di Zaitun, wilayah timur Gaza, Sabtu (15/1), kepada para wartawan mengatakan, pihakya mendukung rakyat Tunisia dalam memilih pemimpinnya. “Meskipun itu harus dilakukan dengan pengorbanan,” katanya seperti dikutip Info Palestina.

Hamad menambahkan, yang terjadi di Tunisia merupakan pelaksanaan kehendak rakyat yang telah bersabar sepanjang waktu di bawah kediktaroran. “Semoga Allah memberikan kebaikan kepada mereka untuk melaksanakan pemilu dan memilih pemerintahan yang baru,” lanjutnya.

Jurubicara Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) Dr. Sami Abu Zuhri menegaskan, gerakannya menghormati kehendak rakyat Tunisia di dalam memilih pemimpinnya.

Dalam pernyataan khusus kepada koresponden Infopalestina, Sabtu (15/1), ia mengatakan, Hamas menghormati kehendak rakyat Tunisia dan pilihannya. “Kami tegaskan dukungan kami kepada mereka,” katanya.

Jurubicara Hamas itu menegaskan, rakyat Tunisia berhak untuk memilih kedaulatannya yang mereka inginkan melalui proses demokrasi yang dijamin jauh dari intervensi asing.

Jurubicara Gerakan Jihad Islam, Dawud Syihab, kepada kantor berita Prancis mengatakan, pihaknya mendoakan rakyat Tunisia atas intifadhah yang dilakukan melawan sistem diktator. “Apa yang terjadi di Tunisia membuktikan bahwa rakyat Arab mampu menciptakan perubahan demi kebebasan dan menolak kediktatoran dan kedzaliman,” kata Syihab.

Syihab menyatakan, kasus Tunisia merupakan pesan kepada semua pihak, termasuk Israel dan Barat, bahwa sistem yang memiliki hubungan dengan entitas Zionis Israel bisa berkhir dan itu merupakan kabar gembira fajar kebebasan akan datang.

BACA JUGA:  DMC Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Psikologi Kebencanaan di Lokasi Gempa Sulbar

Jurubicara Front Demokratik Palestina menyebut kejadian di Tunisia sebagai “kemenangan besar” rakyat Tunisia dan “pelajaran bagi semua pihak”. Untuk itu dia, menyerukan rakyat Arab bangkit melawan penguasanya yang dzalim dan diktator.

BACA JUGA:  Bahan Pangan Masih Sulit Didapat di Lokasi Gempa Sulbar

Rakyat Tunisia Jum’at (14/1) lalu berhasil melengserkan presidennya, Ben Ali, setelah 23 berkuasa secara otoriter, setelah protes rakyat berlangsung selama sebulan dan menimbulkan ratusan korban tewas dan terluka. Menteri Muhammad al-Ganushi menggantikan tugas presiden untuk sementara setelah presiden lengser dan melarikan diri dari Tunisia ke Saudi Jum’at malam. (Mel/Info Palestina).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,367FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×