fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

Peduli Kelud: Dompet Dhuafa Benahi Rumah Rusak

- Advertisement -

relawan-kelud-dmcDDHK News, Indonesia — Tim  Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) mulai membantu warga membenahi rumah rusak akibat erupsi Gunung Kelud di Dusun Sukomoro, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Ahad (23/02).

“Ada puluhan relawan  yang datang ikut membantu memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat terkena material vulkanik Gunung Kelud,” terang Maizar Helmi, tim DMC Dompet Dhuafa yang berada di lokasi.

Terkait bahan bangunan, Maizar menuturkan tim memanfaatkan bahan-bahan dari rumah yang masih dapat digunakan. Sedangkan sisanya dengan memanfaatkan bahan-bahan dari bantuan para donatur DD.

Sutini (73), seorang nenek warga Dusun Sukomoro mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tenaga untuk membersihkan dan memperbaiki rumahnya yang rusak. “Untuk makanan dan pakaian saat ini sudah cukup , tapi kebutuhan kami saat ini adalah tenaga untuk rumah yang rusak akibat terkena abu dan kerikil,” katanya.

Sejak status Gunung Kelud diturunkan ke level Siaga, warga korban erupsi yang berada 5 km lebih dari puncak gunung sudah diperbolehkan pulang. Mereka kembali menempati rumah yang telah ditinggalkan selama lebih dari sepekan.

Kondisi rumah tentu banyak mengalami kerusakan, sehingga kebutuhan mendesak yang diperlukan saat ini adalah kebutuhan perbaikan rumah seperti bahan bangunan, alat-alat kebersihan, dan relawan. (dompetdhuafa.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
264PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×