fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Peduli Erwiana, BMI Hong Kong Gelar Aksi Demo di KJRI

- Advertisement -

demo erwiana 3demo erwiana 1demo erwiana 2DDHK News, Hong Kong – Berbagai organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong melancarkan aksi peduli terhadap Erwiana Sulistyaningsih (22), BMI Hong Kong asal Magetan-Jawa Timur, yang disiksa majikan.

Aksi yang dimulai pada pukul 4 sore ini, diikuti oleh masyarakat Indonesia yang berada di Hong Kong , berbagai organisasi BMI, media berbahasa Indonesia, juga media lokal Hong Kong.

Pada kesempatan itu, turut hadir Konjen Chalief Akbar Tjandradiningrat berserta staff KJRI. Dalam orasi aksi tersebut, berbagai perwakilan organisasi buruh migran Indonesia (BMI) menyampaikan keprihatinan dan kemarahannya terhadap nasib yang menimpa Erwiana Sulistyaningsih.

Erwiana Sulistyaningsih mengalami penganiayaan oleh majikannya selama delapan bulan sejak ia diberangkatkan pada 13 Mei 2013 oleh PJTKI PT.Graha Ayu Karsa di Tangerang dan Chans Asia Recruitment Centre Hong Kong.

Erwiana dianiaya dan dipulangkan oleh majikannya diam-diam. Hingga kini, ia masih dirawat di di rumah sakit Islam Amal Sehat – Sragen, Jawa Tengah.

Bunga, salah seorang BMI yang ikut dalam aksi peduli keadilan buat Erwiana mengaku geram dengan perlakuan majikan Erwiana. “Sangat tidak manusiawi, kita semua berdoa semoga kasus ini segera tuntas dan tidak ada lagi Erwiana berikutnya,” ujarnya. (Ida Kediri/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×