BeritaHong Kong

Pasangan Asal Jawa Timur Juara Badminton Indonesia Cup 2021 di Hong Kong

DDHK.ORG — Pasangan Rini dan Nurul tampil sebagai Juara I Kejuaraan Bulu Tangkis Ganda Putri “Indonesia Cup 2021”. Kejuaraan ini diadakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

Di babak final yang digelar di Chai Wan Sport Center, pada hari Ahad, 22 Agustus 2021, pasangan asal Jawa Timur ini mengalahkan Irrel dan Fera yang kemudian tampil sebagai Juara II. Sedangkan Titik dan Tia yang juga dikalahkan oleh Rini/Nurul di babak semifinal tampil sebagai Juara III.

“Saya sangat sangat senang dan bangga sekali,” kata Rini kepada DDHK News, saat ditanya tentang perasaannya.

Pekerja migran Indonesia asal Trenggalek, Jawa Timur, ini mengaku sejak awal kejuaraan sudah optimistis bisa tampil sebagai juara Bersama Nurul, pasangannya. “Saya sangat yakin kami pasti menang, sebab kami berusaha ingin menjadi Juara I,” ujarnya.

Nurul tidak seoptimistis pasangannya, Rini. Meskipun, tetap memiliki keyakinan yang kuat untuk bisa juara. “Mungkin 50:50. Tapi saya yakin saya bisa jadi juara karena saya percaya dengan kemampuan saya dan pasangan saya,” ujar pekerja migran Indonesia asal Malang, Jawa Timur ini.

Perempuan yang sudah bekerja hampir 7 tahun di Hong Kong ini pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya. “Saya senang dan bangga bisa jadi juara lagi, karena saya sempat berhenti bermain pada tahun 2019 dan tidak ada turnamen di 2020,” kata Nurul.

Baik Rini maupun Nurul menegaskan, keberhasilan mereka bukanlah hal kebetulan. Melainkan, buah dari strategi dalam memilih pasangan.

“Ya, itu strategi saya untuk bisa juara dan ingin juara lagi bersama Rini. Saya memilih dia jadi pasangan adalah ingin membuktikan lagi bahwa kami masih bisa jadi juara. Walau sebelumnya ada segelintir orang yang memandang kami sebelah mata, tetapi kami membuktikan bahwa kami bisa dan bisa,” kata Nurul.

Keduanya tidak selalu berpasangan dalam turnamen serupa yang diadakan KJRI Hong Kong. Nurul, sudah 6 kali tampil sebagai juara, sedangkan Rini sudah 2 kali menjuarai turnamen bulu tangkis yang digelar KJRI.

Menurut Rini, dia memilih Nurul karena lebih senior dan pernah aktif bermain bulu tangkis sejak kecil. Strategi itu pun membuahkan hasil.

“Kami pernah menjadi juara di tahun 2018. Di tahun ini kami mencoba lagi. Alhamdulillah, kami bisa juara lagi,” kata perempuan yang sudah 15 tahun bekerja di Hong Kong ini.

Keduanya merasa, lawan terberat di kejuaraan ini adalah saat bertanding di babak 8 besar. Menurut Rini, keduanya belum mengetahui cara bermain lawan mereka saat itu, Ninik dan Candra.

Mereka mengakui, pertandingan itu sangat menguras tenaga. “Di babak 8 besar kami dipaksa main 3 set,” ujar Nurul.

Hadiah Uang Tunai Hingga Piala

Nurul menegaskan bahwa kejuaraan bulu tangkis yang diadakan KJRI Hong Kong sangat bermanfaat bagi kalangan pekerja migran Inodnesia. Dia berharap kejuaraan serupa lebih banyak lagi digelar di Hong Kong. Termasuk, juga mempertandingkan sektor tunggal putri.

Sementara Rini mengucapkan terima kasih kepada KJRI Hong Kong dan semua pihak yang telah mengadakan kejuaraan ini. “Tahun ini benar-benar kami banjir hadiah,” ujarnya.

Sebagai Juara I, keduanya mendapatkan hadiah berupa 2 pasang raket, bingkisan berupa parcel berisi beragam makanan dan minuman, medali, piagam penghargaan, bingkisan berisi jas hujan, serta uang tunai. Mereka juga menerima piala bergilir Indonesia Cup. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×