fbpx
19.5 C
Hong Kong
21 Januari 2021

Partai Islam Terbesar Tunisia Boikot Pilpres

- Advertisement -

Partai Islam Tunisia Ennahdha menyatakan tidak berniat mencalonkan anggotanya pada pemilihan presiden mendatang di negara ini. Pernyataan tersebut muncul di saat ketidakpuasan publik terhadap susunan kabinet baru pemerintahan interim saat ini terus meningkat.

Jubir Partai Ennahdha Houcine Jaziri, kepada AFP hari ini (18/1) mengatakan bahwa pihaknya mengecam para pemimpin interim yang menggantikan pemerintahan terguling Ben Ali. Jaziri menambahkan bahwa partainya tidak akan ambil bagian dalam pemilihan presiden yang akan diadakan enam bulan mendatang.

Menurutnya, tidak akan ada transisi demokrasi tanpa kehadiran Ennahdha. Namun ia juga menegaskan bahwa partai Islam ini akan berpartisipasi dalam pemilihan legislatif.

Ghannouchi menahan beberapa menteri era pemerintah Ben Ali, namun hari ini (18/1) ia menyatakan bahwa mereka semua “bersih.”

Pemerintah interim baru masih merekrut beberapa politisi era pemerintahan Ben Ali. Jabatan perdana menteri, menlu, mendagri, dan menhan masih dipegang oleh para menteri sebelumnya.

Perdana Menteri Tunisia Mohammed Ghannouchi, maupun luar negeri, interior dan menteri pertahanan adalah untuk mempertahankan jabatan mereka. Hanya ada tiga tokoh oposisi yang dilibatkan. (IRIB/MZ/SL)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Zakat Profesi atau Penghasilan

Zakat Profesi atau Penghasilan

Pengertian Zakat profesi adalah zakat harta yang dihasilkan oleh usaha manusia dengan mengandalkan kemampuan intelektual, keahlian dan tenaganya. Ada tiga macam pekerjaan yang dapat dikategorikan dalam...
Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

DDHK.ORG -- Selain berbagai bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang yang beritanya sudah tersebar luas, bencana alam berupa banjir juga melanda...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,838FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×