Migran MenulisTravelWisata

Pantai Ma On Shan, Tempat Asyik Buat Rileks

Pantai Ma On Shan, Tempat Asyik Buat Rileks

DDHK.ORG – Di Hong Kong, tersedia banyak tempat wisata menarik. Mulai dari tempat untuk belanja, tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi, hingga wisata alam dengan pemandangan menakjubkan tersedia.

Ma On Shan merupakan salah satu wilayah di Hong Kong yang ramai dikunjungi. Sebab, wilayah itu menyediakan tempat refreshing yang sangat indah dan bagus untuk dinikmati oleh siapa pun.

Taman Ma On Shan (Ma On Shan Park) yang indah nan Luas banyak didatangi oleh pekerja migran Indonesia untuk mengisi waktu pada hari libur mereka. Taman ini juga ramai dikunjungi warga lokal Hong Kong, baik yang duduk-duduk santai melepas kepenatan maupun para bobo (nenek-nenek) dan kung kung (kakek-kakek) yang ber-refreshing dengan berjalan-jalan santai.

Pantai yang Indah

Selain tamannya yang luas dan indah, Ma On Shan juga mempunyai pantai yang tak kalah mempesona. Juga, dilengkapi prasarana pendukung untuk memanjakan pengunjung.

Di sepanjang pinggir pantai Ma On Shan (Ma On Shan Beach), misalnya, telah dibangun jalan untuk orang-orang yang ingin berjoging, jalan santai, bersepeda, atau hanya sekadar berdiri di pagarnya untuk melihat keindahan pantai dan berfoto-foto.

Di pantai Ma On Shan juga terdapat tempat untuk kita bisa bermain-main air laut. Kita juga bisa membawa tenda untuk duduk santai di tepi pantai dan terhindar dari sengatan matahari.

Semakin sore, pantai Ma On Shan semakin dibanjiri banyak pengunjung. Sebab, pantai menghadirkan pemandangan dan suasana yang sangat sayang untuk diabaikan.

Sekitar jam 5 sore, air lautnya mulai pasang. Ombak pun mulai membesar, menghadirkan deburan yang bisa bikin rileks dan sangat memanjakan mata saat menyaksikannya.

Menuju Pantai dan Taman Ma On Shan

Untuk mencapai pantai dan taman Ma On Shan, dari manapun kita datang, tinggal naik kereta KCR atau MTR dan turun di Stasiun Ma On Shan. Kemudian, keluar melalui Exit A.

Dari sana, kita tinggal berjalan lurus melewati pusat belanja MOSTown. Sekeluar dari mal tersebut, kita akan menemukan sebuah jembatan penyeberangan jalan menuju taman.

Setelah melewati jembatan, di bawahnya kita akan melihat papan nama Ma On Shan Park. Persis di depannya, terdapat penunjuk jalan ke dua arah, yang disimbolkan dengan anak panah ke kiri dan kanan.

Untuk menuju pantai, kita ikuti petunjuk arah panah sebelah kanan. Kita akan melewati taman sebelum mencapai pantai yang dituju.

Di dalam taman, kita harus berjalan ke arah toilet umum. Pantainya terdapat persis di seberang toilet tersebut.

Terdapat jalan lain menuju pantai. Kita bisa mengambil jalan dari depan taman ke arah kanan, sampai melihat tulisan “Villa Oceania”. Dari situ kita berbelok ke kiri. Nah, pantainya ada di belakang gedung Villa Oceania ini. [Nur Aini]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×