BeritaHong Kong

New Territories West Gelap Gulita Akibat Kebakaran Jembatan Kabel Listrik di Yuen Long Kebakaran

DDHK.ORG – Wilayah New Territories West dilanda pemadaman listrik besar-besaran pada Selasa malam, 21 Juni 2022, setelah kebakaran terjadi di jembatan kabel listrik milik CLP, perusahaan listrik Hong Kong, yang berlokasi di Jalan Kwong Yip di Yuen Long pada jam 19.12. Akibat dari kejadian itu, dilaporkan banyak warga terjebak di lift serta terganggunya layanan rumah sakit dan kereta api.

“Lokasinya pas di bawah stasiun MTR Long Ping, dekat Exit A dan B, di atas sungai,” kata Erni, salah seorang anggota Tim Volunteer Dompet Dhuafa Hong Kong yang tinggal di Yuen Long.

Banyak orang yang tinggal di daerah Yuen Long melaporkan bahwa mereka mendengar beberapa ledakan dari lokasi kebakaran. Video jembatan yang terbakar dengan ganas dan kemudian runtuh pun viral di media sosial.

Erni sendiri membagikan video kebkaran tersebut di media sosial. “Saya pas lagi jalan di sebelah TKP (tempat kejadian perkara),” ujarnya.

Para komuter di stasiun MTR Long Ping dilaporkan telah melaporkan kebakaran tersebut ke polisi tak lama setelah terlihat asap tebal membumbung ke langit dan lampu jalan mulai padam. Departemen Pemadam Kebakaran segera berada di tempat kejadian dan mendesak warga untuk tidak menggunakan lift. Otoritas setempat menerima lusinan laporan tentang orang orang yang terjebak di dalam lift.

Akibat peristiwa ini, layanan MTR antara stasiun Tsuen Wan West dan Tuen Mun sempat terganggu beberapa saat, dan Stasiun Tin Shui Wai ditutup sementara. Otoritas Rumah Sakit mengatakan layanan di Rumah Sakit Tuen Mun, Rumah Sakit Pok Oi, dan Rumah Sakit Tin Shui Wai telah terpengaruh, karena pasokan listrik tidak stabil. Dikatakan, beberapa pasien mungkin harus dipindahkan ke rumah sakit lain.

Dalam sebuah pernyataan, CLP mengatakan sedang melakukan perbaikan darurat dan meminta maaf atas pemadaman listrik yang harus dilakukan di wilayah New Territories West.

Perusahaan listrik Hong Kong mengatakan listrik akan dipulihkan terlebih dahulu ke rumah sakit dan kereta api. Departemen Layanan Budaya dan Kenyamanan mengatakan fasilitas olahraga dan kolam renang di Yuen Long dan Tin Shui Wai telah ditutup lebih awal karena pemadaman listrik. [Sumber: RTHK] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×