fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Muslim Washington Akan Gelar Aksi Long March ke Gedung Capitol

- Advertisement -

Ratusan Muslim Washington Amerika Serikat berencana menggelar aksi “long march” ke Gedung Capitol guna bertemu anggota parlemen dan mendesak mereka untuk berbicara menentang Islamophobia. “Acara ini akan memberikan kesempatan bagi Muslim dari distrik-distrik perwakilan mayoritas kita untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses politik dan untuk bertemu dengan perwakilan mereka (legislator) yang terpilih,” ujar Direktur Eksekutif CAIR Washington, Arsalan Bukhari.

Arsalan menambahkan, legislator harus mengambil tindakan penting selama tahun ini untuk mengalokasikan dana dan memberikan layanan serta bantuan bagi masyarakat Muslim yang lemah. Aksi long march direncanakan sebagai bagian dari acara tahunan, “Washington State Muslim day at the Capitol.”

Sekitar 400 Muslim dijadwalkan bertemu dengan puluhan perwakilan terpilih mereka dalam acara ini.Rencananya, acara ini bakal digelar 16 Januari mendatang, dan ini merupakan yang terbesar dari acara sejenis lainnya.

Bagi para legislator, mereka berencana memberi sovenir berupa salinan Al-Quran dengan terjemahan bahasa Inggris.

Menjelang pemilu AS, dunia perpolitikan kembali memanas, dan mau tak mau menyeret fobia Islam. Salah satu capres partai Republik sebelum undur diri, Peter King, dalam sebuah orasi yang dipublikasi secara luas mengingatkan AS akan bahaya radikasisasi Muslim negeri itu.

Baru-baru ini, seorang anggota parlemen Republik Missouri menggambarkam, Islam sebagai suatu penyakit seperti polio. Yang lain menyebut Islam sebagai “penjajah” dari lingkungan Amerika.

Sebuah laporan terbaru oleh CAIR dan University of California Berkeley  menemukan, Islamofobia di AS meningkat. Survei di Amerika Serikat juga mengungkapkan, mayoritas orang Amerika tahu sedikit tentang Islam  dan  43 persen orang Amerika merasa setidaknya “sedikit” berprasangka terhadap Muslim. (OnIslam.net/RoL).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×