fbpx
17.5 C
Hong Kong
3 Maret 2021

Muslim Toronto Rayakan Maulid Nabi dengan Santuni Kaum Dhuafa

- Advertisement -

Toronto-Muslims-Help-Needy-During-MawlidDDHK News, Kanada — Menghidupkan kembali ajaran Nabi Muhammad Saw, Muslim Toronto Kanada memperingati maulid Nabi Saw dengan menyantuni kaum dhuafa. Mereka berusaha menjalankan ajaran Rasul tentang membantu sesama dengan mengadakan dapur umum di masjid-masjid dan memberikan makanan kepada yang membutuhkan.

“Ini (Rabiul Awal) bulan hanya bulan kelahiran Rasulullah Saw, tapi juga kelahiran Islam, maka kami memilih untuk memperingatinya dengan mengamalkan pesan Islam tentang kasih sayang dan kebaikan,” kata Syekh Faisal Abdur-Razak, Imam dari Forum Islam Kanada, kepada OnIslam.net.

Kegiatan ini melibatkan masjid-masjid dan organisasi Islam di Greater Toronto Area. “Kami bekerja sama dengan penampungan tunawisma, program senior, sejumlah program pengembangan masyarakat, dan langsung turun ke jalanan,” kata Sameer Subedar, penyelenggara program.

“Tujuan kami adalah untuk menghormati bulan suci Rabi al-Awwal dengan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang diajarkan oleh Nabi kita tercinta.”

Pintu masjid dibuka untuk warga sekitar dan mereka yang membutuhkan makanan hangat. Panitia juga memberikan makanan ke tempat penampungan terdekat, tunawisma, dan ke daerah miskin di pusat kota Toronto.

Statistik Kanada menunjukkan, kaum Muslim adalah komunitas agama paling cepat berkembang di Kanada. Populasi Muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama dekade terakhir – dari sekitar 579.000 tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta tahun 2011. Kaum Muslim mewakili 3,2 persen dari total penduduk Kanada. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
262PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -