fbpx
13.3 C
Hong Kong
18 Januari 2021

Muslim Missouri Amerika Punya Islamic Center Baru

- Advertisement -

Komunitas Muslim Rolla, Missouri, Amerika Serikat, kini memiliki gedung masjid dan Islamic Center yang baru. Gedung ini dibangun guna mengimbangi pertumbuhan umat Islam yang terus berkembang di Rolla lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Islamic Center of Rolla yang baru itu dibuka secara resmi hari Jumat, 20 Januari 2012. “Jika ada orang yang pernah bertanya-tanya, siapa orang-orang ini dan apa yang mereka lakukan di dalam gedung itu, saya berharap mereka akan berada di sini,” kata Shtaieh Haitham, penasihat komite pembangunan Rolla Islamic Center.

Direncanakan sejak 2007, Islamic Center ini diharapkan mampu menampung jamaah sebanyak mungkin agar pada shalat Jumat tidak ada lagi yang harus shalat di trotoar.

Following months of hard work, the center was finally ready for worshippers. Setelah bulan bekerja keras, pusat itu akhirnya siap untuk jamaah. “Sebelumnya, jamaah kami meluber keluar masjid,” kata anggota Komite Gedung, Dr. Syed Huq. “Sebagian jamaah terpaksa shalat di trotoar.”

Selain sebagai tempat shalat sehari-hari, termasuk shalat Jumat, masjid dan pusat Islam ini juga memiliki fasilitas dapur pemanas, area bermain anak-anak, lounge perempuan, dan satu set ruang kelas. Anaka-anak Muslim akan mendalami iman-Islam mereka di sini.

“Ketika saya datang tahun 2009 (ke Amerika), saya agak ragu, bagaimana orang akan menganggap saya sebagai seorang Muslim,” kata anggota komite, Muhammad Faraj. Terkejut dengan apa yang ia temukan, Muhammad menegaskan, dia tidak pernah merasa didiskriminasikan dan warga Rolla sangat menerima nilai-nilai dan keyakinan mereka. (Mel/Onislam.net/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Pak saya mau tanya. Kenapa hidup saya banyak sekali cobaannya? Apakah karena banyaknya dosa yang sudah saya lakukan? Mulai dari masalah keluarga, sampai saya...
Cara Menghafal Al-Quran

Cara Menghafal Al-Quran

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Mohon maaf pak Ustadz, saya mau tanya tentang  bagaimana cara mengatur waktu antara murojaah hafalan dan menambah hafalan ayat? Terima kasih. Salam, Fulanah JAWAB: Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Membaca Al-Qur'an...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,816FansSuka
483PengikutMengikuti
215PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×