fbpx
19.5 C
Hong Kong
21 Januari 2021

Muslim Kanada Kampanye Anti-KDRT

- Advertisement -

Kaum Muslim Kanada bergabung dalam kampanye internasional White Ribbon Campaign  (WRC) untuk memerangi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). “Kami berharap meningkatkan kesadaran tentang (menghindari) kekerasan domestik (rumah tangga) di Kanada dengan Hari White Ribbon,” kata Afaun Mandol, juru bicara Muslim Presence Toronto, kepada OnIslam.net.

“WCR adalah suatu cara untuk memulai percakapan dalam masyarakat kita untuk menentang setiap orang untuk berbicara dan berpikir tentang keyakinan pribadi, bahasa, dan tindakan mereka.”

WRC bertujuan memberdayakan pria dan anak laki-laki untuk berbicara menentang segala bentuk kekerasan terhadap perempuan. Kampanye ini mendapatkan momentum di kalangan Muslim Kanada setelah muncul seruan oleh kelompok-kelompok dan pemimpin Muslim untuk mengakhiri kekerasan domestik di negara itu.

“Kekerasan dalam rumah tangga melanggar prinsip-prinsip Islam… dengan demikian kita pasti mengutuk semua bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” kata kelompok-kelompok Muslim dalam sebuah pernyataan berjudul “Panggilan untuk Aksi Pemberantasan Kekerasan Rumah Tangga ” (Call to Action to Eradicate Domestic Violence).

Sebagai bagian dari kampanye, para imam masjid di seluruh Kanada memberikan khotbah pada 9 Desember lalu dengan mengutuk kekerasan dalam rumah tangga. Hari berikutnya, kampanye White Ribbon diluncurkan dalam komunitas Muslim Toronto.  Kampanye ini juga dibawa ke “Reviving the Islamic Spirit Convention” tanggal 23-25 Desember di Toronto.

Profesor Tariq Ramadan, salah satu cendekiawan terkemuka di dunia Muslim, menambahkan suaranya untuk kampanye selama sambutannya di konvensi dengan kata-kata yang kuat dan tegas mengutuk kekerasan dalam rumah tangga.  “Kekerasan dalam rumah tangga tidak dapat diterima; hentikanlah,” kata Ramadhan.

BACA JUGA:  Lewat Majelis Mitra Dakwah, DDHK Berikan Bantuan ke Masjid di Blitar dan Magetan

Kampanye ini juga direncanakan akan diluncurkan di kalangan masyarakat Muslim di kota Ottawa dan Montreal bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional pada Kamis, 8 Maret. Organisasi Islam lainnya berencana menyusun program pendidikan pada masalah keluarga.

BACA JUGA:  Lewat Majelis Mitra Dakwah, DDHK Berikan Bantuan ke Masjid di Blitar dan Magetan

Jumlah Muslim sekitar 2,8 persen dari 32,8 juta penduduk Kanada. Sebuah survei terbaru menunjukkan, mayoritas Muslim bangga menjadi warga Kanada dan mereka lebih berpendidikan dibandingkan populasi umum. (Mel/OnIslam.net/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Zakat Profesi atau Penghasilan

Zakat Profesi atau Penghasilan

Pengertian Zakat profesi adalah zakat harta yang dihasilkan oleh usaha manusia dengan mengandalkan kemampuan intelektual, keahlian dan tenaganya. Ada tiga macam pekerjaan yang dapat dikategorikan dalam...
Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

DDHK.ORG -- Selain berbagai bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang yang beritanya sudah tersebar luas, bencana alam berupa banjir juga melanda...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,838FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×