fbpx
11.7 C
Hong Kong
19 Januari 2021

Muslim India Protes Penghancuran Masjid

- Advertisement -

DDHK News — Wilayah Jangpura, dekat Nizamuddin di tenggara Delhi, hampir berubah menjadi medan perang mini hari Rabu (12/1). Polisi anti huru-hara menembakkan gas air mata dan alat pemukul untuk membubarkan massa demonstran yang memrotes penghancuran sebuah masjid yang dibangun di atas tanah pemerintah.

Bahkan, saat seluruh warga sekitar mengunci diri di rumah masing-masing, lalu lintas macet sepanjang hari akibat massa memblokir jalan Delhi-Mathura yang sibuk. “Para demonstran memblokir Mathura Road di persimpangan Hazrat Nizamuddin yang menyebabkan lalu lintas macet total di Ashram Chowk serta dekat Oberoi,” kata seorang perwira polisi senior seperti dikutip Times of India (13/1).

Menurut Wakil Direktur Delhi Development Authority (DDA), Mangej Singh, bangunan tempat ibadah kaum Muslim itu dibangun secara ilegal di atas tanah DDA dan dihancurkan atas persetujuan sebuah komite.

“Kawasan kumuh dan bagunan itu didirikan  di atas tanah DDA. Kami telah membersihkan daerah kumuh sebelumnya, tetapi tidak menyentuh masjid karena kami memerlukan izin dari komite,” kata Singh.

Sebuah sumber mengatakan, pembongkaran itu dilakukan setelah ada pemberitahuan yang dikeluarkan untuk DDA oleh Pengadilan Tinggi Delhi.

Setidaknya 15 orang luka-luka ketika polisi membubarkan para pengunjuk rasa. Tiga puluh lainnya dikatakan menderita luka ringan. Pembongkaran selesai dalam tiga jam. Warga berkumpul di sana dan mulai melempari batu kepada polisi. Setidaknya 17 kendaraan pribadi rusak. Lima polisi terluka. (Mel/Times of India/Indian Express).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Mohon maaf saya mengganggu aktivitas Ustadz. Mohon pencerahannya soal wudlu. Bagaimana cara kita membantu orang yang lagi sakit dan sudah tidak bisa lagi bergerak....
Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Pak saya mau tanya. Kenapa hidup saya banyak sekali cobaannya? Apakah karena banyaknya dosa yang sudah saya lakukan? Mulai dari masalah keluarga, sampai saya...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,817FansSuka
483PengikutMengikuti
215PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×