fbpx
18.5 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Muslim Finlandia Kekurangan Masjid

- Advertisement -

Helsinski, ibukota Findlandia mengalami persoalan serupa dengan kota lainnya di Eropa. Kota yang berlokasi di Selatan Findlandia itu  menjadi tempat berdomisilinya 60.000 ribu Muslim.

Negara itu tidak menduga perkembangan populasi komunitas Muslim demikian cepat. Hasilnya, pemerintah Findlandia seolah gugup ketika mereka harus menangani penduduknya yang Muslim.

Muslim Helsinki sama seperti di Moskow kekurangan tempat ibadah. Saat ini, negara itu hanya memiliki satu Masjid resmi. Masjid itu berlokasi di Jarvenpaa, 40 km utara Helsinki.

Persoalannya diantara puluhan ribu Muslim yang berdiam di Findlandia sebagian kecil merupakan imigran yang berasal dari Iran. Alhasil Muslim Findlandia terbagi menjadi dua yakni Syiah dan Sunni. Namun, hingga kini belum ada rencana dari pemerintah Findlandia maupun komunitas Muslim untuk mendirikan bangunan Masjid baru.

Seperti diberitakan salah satu laman Findlandia, YLE, Kamis (30/12), Muslim Syiah Findlandia menghadapi masalah yang sama dengan saudaranya yang Sunni mengenai bangunan Masjid. Bangunan yang biasa digunakan sudah tidak lagi cukup menampung jamaah. Rencana awal bangunan yang semula berlokasi di Laajaslo, Helsinski akan dipindahkan di Mellunkyla. Namun, rencana itu batal dilaksanakan dan belum ada kepastian dalam waktu dekat. (Republika)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,367FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×