BeritaHong Kong

Mulai 9 Desember Masuk Restoran Wajib Pindai LeaveHomeSafe 

DDHK.ORG — Mulai 9 Desember, penggunaan aplikasi LeaveHomeSafe diwajibkan di semua restoran, gym, hotel, bioskop, dan tempat lain yang diatur. Hal itu diumumkan Pemerintah Hong Kong pada hari Selasa, 23 November 2021 lalu.

Tindakan itu, dilansir RTHK, diperlukan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi upaya penelusuran dan pengujiannya untuk mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 di masyarakat. “Kami mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dan mematuhi persyaratan yang relevan untuk lebih meningkatkan kapasitas anti-epidemi Hong Kong,” kata seorang juru bicara Pemerintah.

“Sejak hari itu (9 Desember) dan seterusnya, semua pelanggan atau pengguna harus memindai kode QR tempat LeaveHomeSafe, menggunakan aplikasi seluler sebelum memasuki tempat,” demikian dilansir situs web resmi Pemerintah, news.gov.hk.

Pada kesempatan yang sama, juru bicara tersebut juga mengumumkan bahwa kebijakan social distancing atau jaga jarak yang saat ini berlaku terus diberlakukan hingga 8 Desember. Diantaranya, harus menggunakan masker wajah di tempat umum dan tidak boleh berkumpul melebihi 4 orang. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×