fbpx
19.5 C
Hong Kong
21 Januari 2021

Militer Thailand Tembak Mati Empat Warga Muslim

- Advertisement -

Muslim Thailand melakuka shalat jenazah bagi warga Muslim yang ditembak mati militer Thailand. (Foto: Reuters/BBC)

Thailand selatan yang dihuni mayoritas warga Muslim terus bergolak. Militer Thailand dikabarkan menembak mati empat warga Muslim, termasuk seorang pria tua dan seorang remaja, di wilayah Pattani. Menurut polisi, Senin (30/1), para korban adalah kerabat Muslim laki-laki yang baru kembali dari pemakaman dengan menggunakan sebuah truk.

“Tentara penjaga melihat sebuah truk pick-up dan memintanya untuk berhenti. Mereka kemudian mendengar suara tembakan dan diasumsikan mereka sedang ditembaki sehingga mereka menyerang truk dengan tembakan, menewaskan empat orang dan melukai lima orang lainnya,” kata laporan polisi tentang insiden hari Minggu malam itu.

Seorang pria berusia 70 tahun dan pemuda 18 tahun juga tewas, sementara lima pria dan anak laki-laki juga terluka termasuk tiga remaja, berusia 14, 15 dan 19, serta pria berusia 76 tahun.

Warga setempat mengatakan, korban tewas merupakan penduduk biasa dan tidak punya kaitan dengan kelompok perlawanan Muslim mana pun.

Thailand selatan merupakan kawasan yang bergejolak karena perjuangan warga Muslim untuk memisahkan diri dari pemerintah Bangkok. Sejak perlawanan marak delapan tahun lalu, sekitar 5.000 tewas di Thailand selatan.

Warga Melayu Muslim merupakan mayoritas penduduk di tiga provinsi di wilayah selatan negara itu, yaitu Pattani, Yala, dan Narathiwat. Ketiga provinsi itu dibentuk dari Kesultanan Islam Pattani yang pada tahun 1909 dimasukkan ke dalam wilayah kerajaan Thailand dalam perjanjian dengan Inggris. (AFP/BBC).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Zakat Profesi atau Penghasilan

Zakat Profesi atau Penghasilan

Pengertian Zakat profesi adalah zakat harta yang dihasilkan oleh usaha manusia dengan mengandalkan kemampuan intelektual, keahlian dan tenaganya. Ada tiga macam pekerjaan yang dapat dikategorikan dalam...
Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

DDHK.ORG -- Selain berbagai bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang yang beritanya sudah tersebar luas, bencana alam berupa banjir juga melanda...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,838FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×