fbpx
17.5 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Masjid Quebec Kanada Masjid Dicoreti Simbol Yahudi

- Advertisement -

Sebuah masjid di Quebec, Kanada, dirusak dan dikotori dengan coretan bernada anti-Arab dan Bintang Daud. “Ini semacam kefanatikan yang tidak memiliki tempat di Kanada,” kata Menteri Imigrasi Kanada, Jason Kenny. Coretan berisi penghinaan dan Bintang Daud disemprotkan di pintu masjid itu pekan lalu.

Serangan itu terjadi beberapa hari setelah orang tak dikenal menyerang masjid dan menghancurkan jendela-jendelanya. “Setiap tindakan vandalisme itu menyedihkan. Tapi vandalisme terhadap rumah ibadah agama apa pun sangat pengecut dan penuh kebencian,” kata Kenny.

Ditegaskanya, pemerintah Kanada sangat mengutuk serangan-serangan keji yang telah meneror seluruh masyarakat itu. “Pemerintah kami sangat terganggu oleh tindakan individu yang mempromosikan jenis kebencian. Kanada diakui sebagai negara damai dan toleran.”

Perdana Menteri Stephen juga mengutuknya sebagai “serangan keji” dalam sebuah pernyataan di Prancis. “Anggota masjid telah meminta bantuan dalam pendanaan infrastruktur dan proyek-proyek keamanan dan telah menerima dana dari pemerintah kita,” kata Harper.

Serangan itu merupakan yang keempat terhadap masjid di Kanada dalam enam bulan terakhir. “Hal ini diklasifikasikan sebagai kejahatan rasial,” kata Guy Berthelotte, wakil kepala polisi Gatineau, Quebec.

Serangan terhadap masjid itu juga dikutuk oleh kelompok-kelompok Yahudi dan Muslim di Kanada.

“Insiden ini tidak hanya merupakan penghinaan terhadap sekitar 4.000 Muslim di daerah Gatineau, tetapi juga merupakan kemarahan bagi semua warga Kanada yang menghargai keragaman,” kata Frank Diamant, ketua kelompok Yahudi B’nai B’rith Kanada .

Namun, imam masjid mengatakan, serangan itu tidak mencerminkan permusuhan anti-Islam yang luas di Kanada. “Ini tidak mencirikan warga Kanada,” kata imam Nabil Bouzoubaa.

BACA JUGA:  DMC Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Psikologi Kebencanaan di Lokasi Gempa Sulbar

Jumlah kaum Muslim Kanada sekitar 2,8 persen dari 32,8 total juta penduduk. Sebuah laporan terbaru dari Pew Forum yang berbasis di Washington mengatakan, jumlah kaum Muslim diprediksi naik 6,6% dari total penduduk Kanada pada 2030.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Buka 2 Pos Medis Hingga Dapur Umum di Lokasi Banjir Kalsel

Sebuah survei terbaru menunjukkan, mayoritas Muslim bangga menjadi warga Kanada dan mereka lebih berpendidikan dari populasi umum. (Mel/OnIslam.net/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,366FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×