fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Mahasiswa Muslim Kanada Gelar Pekan Kesadaran Islam

- Advertisement -

Canadian-Univ-Hosts-Islam-Awareness-WeekDDHK News, Kanada — Mahasiswa Muslim Universitas Windsor Kanada menggelar pekan kesadaran Islam (Islam Awarness Week). Acara rutin tahunan ini memungkinkan mahasiswa Muslim untuk menyajikan pesan yang benar tentang iman mereka dan menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam dan Muslim.

“Acara yang digelar selama seminggu ini untuk melawan penggambaran negatif tentang Islam,” kata Hanan Khaled, anggota eksekutif Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) Universitas Windsor.

“Sukarelawan kami berada di sana untuk menjelaskan tentang Islam,” tambah Khaled.

Diadakan di pusat kegiatan mahasiswa, acara digelar selama 11-15 Maret ini meliputi display, sastra, dan presentasi tentang Islam.

Hari pertama Pekan Kesadaran Islam yang dibuka Selasa (11/3) termasuk presentasi berjudul “Mengapa Saya Menjadi Muslim” oleh empat mualaf yang berbagi pengalaman mereka.

Khaled, direktur acara tersebut, mengatakan, pihaknya menjawab pertanyaan dan membuat orang lebih sadar tentang Islam dan kaum Muslim.

Menurut penyelenggara, acara menerima umpan balik positif yang luar biasa dan sering dikunjungi oleh orang yang berpikiran terbuka. “Mereka tidak datang untuk belajar.”

Jumlah Muslim Kanada sekitar 1,9 persen dari 32,8 juta total penduduk. Islam adalah agama nomor satu non-Kristen di negara Amerika Utara ini. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×