fbpx
18.2 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Mahasiswa Muslim Amerika Gelar Kegiatan Amal untuk Tunawisma

- Advertisement -

Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) Marshall University Amerika Serikat menyelenggarakan sebuah acara amal untuk menyediakan makanan bagi para tunawisma. MSA berharap acara itu bisa menjadi duta Islam atau menggambarkan Islamyang benar di West Virginia.

“Kami berusaha melakukan sesuatu untuki masyarakat yang membutuhkan,” kata Shaheed Elhamdani, Wakil Presiden MSA Marshall University. “Kami semua Muslim Amerika dan kami ingin membantu masyarakat Amerika,” tambahnya.

Bekerjasama dengan Asosiasi Muslim Huntington (MAH), MSA mengadakan acara tersebut di Johnson Memorial United Methodist Church di 513 St 10 di Huntington.  Menurut Elhamdanim, ide acara itu datang dari kelompok perempuan muda dari MAH.

Sejumlah mahasiswi Muslim, yaitu Deana Nusair, Amani Zeid, Nihale-Shazley, Sawsan Falaman, dan Hala Giblawi, bertanggung jawab atas pengumpulan sumbangan untuk acara tersebut.  Mereka juga bertanggung jawab untuk membuat persiapan makanan.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang tunawisma. Para nggota Pemuda Muslim Huntington, MAH, dan MSA termasuk, Elhamdani dan Presiden Ammar Haffer, menjadi relawannya.

Elhamdani mengatakan, relawan menerima respon positif dari para tunawisma. Pihak MSA berharap, kegiatan amal mereka akan mencerminkan sifat sejati Islam. “Anda melihat banyak liputan media yang negatif tentang Muslim,” kata Elhamdani.

Elhamdani mengatakan, Islam mendorong umatnya beramal baik dan membantu kaum miskin dan yang membutuhkan.

MSA juuga menyelenggarakan pekan kesadaran setiap tahun pada bulan April sehingga publik Amerika dapat memahami agama Islam. MSA berencana mengadakan diskusi untuk membahas masalah Islam dan Syariah atau hukum Islam. (Mel/Onislam.net/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,365FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×