fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

LPM Dompet Dhuafa Bantu Perbaikan Rumah Warga Miskin

- Advertisement -

rumah AmsariDDHK News, Indonesia — Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa (DD) membantu perbaikan rumah seorang warga Depok, Amsari (53). Lelaki paruh baya yang tinggal di Jln Ali Andong Kecamatan Bojongsari, Kelurahan Bojongsari, Depok, Jawa Barat ini tinggal sebatang kara karena ditinggalkan istri.

“Ya karena apalagi kalau bukan karena saya miskin? Istri saya rela pergi ninggalin saya,” ujarnya.

Sang istri pun membawa anak-anak pergi ikut meninggalkan dirinya. Namun, Amsari sudah ikhlas dan berharap anak-anak dan istrinya kelak segera menemukan keberuntungan dengan merasakan nasib yang lebih baik dibandingkan dirinya.

“Saya sudah ikhlas, biar anak-anak dan istri saya bisa lebih beruntung nasibnya ketimbang saya,” terang pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang bersih-bersih lapangan futsal yang berada di samping rumahnya ini.

Tinggal di sebuah rumah yang kondisinya amat memprihatinkan terkadang membuat Amsari merasa nelangsa. Betapa tidak, gubuk yang berukuran 2×4 meter didirikan di atas tanah milik sendiri, namun tidak memiliki surat-surat resmi.

Ditambah lagi, upahnya menjadi tukang bersih-bersih lapangan futsal hanya sebesar Rp. 150 ribu saja setiap bulannya. Ia menuturkan, untuk makan saja sangat sulit dan terkadang ada tetangganya membantu untuk makan sehari-hari.

“Saya merasa nggak enak nyusahin tetangga terus, makanya saya suka makan sehari sekali aja karena bener-bener pengen irit biar besok bisa makan lagi,” terangnya.

Harapan dan doa selalu dipanjatkan Amsari dalam setiap waktu, berharap paling tidak ada yang ingin membantunya untuk memperbaiki rumahnya yang kondisinya sudah rusak pada bagian atap, tembok, dan pintu. Keinginannya untuk memperbaiki rumah yang ia tempati lebih dari  30 tahun itu menjadi impian yang sangat didambakannya.

Tak lama kemudian, apa yang diharapkan Amsari segera terpenuhi. Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa datang dan melakukan survei ke rumah Amsari. Dengan melihat kondisi langsung rumah dan mendata lengkap, akhirnya Amsari akan segera mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah.

“Alhamdulillah, LPM Dompet Dhuafa membantu saya untuk memperbaiki rumah, saya sangat bersyukur, paling tidak rumah saya bisa diperbaiki,” ujarnya bahagia. (dompetdhuafa.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×