fbpx
26.4 C
Hong Kong
23 Juni 2021

Lagi, Tak Ada Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Hong Kong dan Macau

- Advertisement -

PADA hari Rabu (29/4/2020) Hong Kong kembali tidak mencatat kasus baru Covid-19 untuk hari keempat berturut-turut. Pertanda kuat, ancaman virus corona mereda di Negeri Beton.

“Itu adalah keenam kalinya dalam 10 hari kota itu tidak memiliki infeksi baru,” tulis South China Morning Post (SCMP).

Meski begitu, Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) kembali mendesak masyarakat Hong Kong untuk tetap menjaga jarak sosial (social distancing) dari orang lain sebanyak mungkin dalam kehidupan sehari-hari untuk meminimalkan risiko infeksi.

Masyarakat juga diimbau untuk seminimal mungkin keluar dari rumah dan menghindari kegiatan sosial seperti makan di luar atau pertemuan lain, untuk meminimalkan risiko terbentuknya kluster wabah yang muncul di masyarakat.

Karena situasi COVID-19 tetap parah dengan jumlah kasus yang dilaporkan di seluruh dunia terus meningkat, seluruh warga sangat disarankan untuk menghindari semua perjalanan tidak penting ke luar Hong Kong serta menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan yang ketat setiap saat.

Otoritas Rumah Sakit melaporkan bahwa saat ini terdapat 231 pasien di bawah isolasi. Sedangkan sebanyak 830 pasien telah dipulangkan setelah menjalani proses pemulihan.

Sementara, Makau tidak memiliki kasus Covid-19 impor baru selama 21 hari berturut-turut sejak 8 April. Pusat Respons dan Koordinasi Novel Coronavirus hari ini mengumumkan bahwa satu lagi pasien coronavirus baru yang dikonfirmasi telah dipulangkan dan dipindahkan ke Centro Clínico de Saúde Pública untuk masa isolasi 14 hari pemulihan lanjutan.

Kasus Covid-19 Macau pertama kali terkonfirmasi pada 22 Januari. Hampir semua kasus corona Macau merupakan kasus “impor”, dengan gelombang kedua dimulai 15 Maret.

Hanya ada 45 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Macau. dari jumlah itu, 34 pasien sudah sembuh dan tidak ada kematian yang tercatat. [DDHKNews/sumber: SCMP/news.gov.hk/Macau News]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

296 KOMENTAR

Stay Connected

29,697FansSuka
580PengikutMengikuti
387PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×