BeritaHong Kong

Lagi, Pekerja Migran Sudah Divaksin Lengkap di Indonesia Positif Covid-19 di Hong Kong

DDHK.ORG — Pada tanggal 14 Oktober 2021 Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Departemen Kesehatan Hong Kong menyelidiki satu kasus tambahan Covid-19. Kasus yang dikategorikan sebagai kasus impor ini melibatkan seorang pekerja rumah tangga (PRT) wanita asal Indonesia.

“Dia tiba di Hong Kong pada 17 September dari Indonesia dengan penerbangan CX798. Spesimen yang dikumpulkan saat tiba di Pusat Pengumpulan Spesimen Sementara di Bandara Internasional Hong Kong dinyatakan negatif Covid-19. Hasil dari enam tes yang dilakukan selama masa karantina wajib di fasilitas karantina yang ditunjuk (Silka Tsuen Wan) semuanya negatif,” kata juru bicara Pemerintah hong Kong dalam siaran persnya.

Setelah menyelesaikan karantina wajib pada tanggal 7 Oktober, pekerja migran Indonesia berusia 30 tahun ini kembali ke kediaman majikannya di Tower 10, Fase 3-The Graces, Providence Bay, Tai Po. “Pasien mengalami gejala pada 8 Oktober. Dia menjalani tes lagi pada 12 Oktober dan hasil tesnya positif tetapi dengan viral load rendah (nilai Ct lebih besar dari 30). Hasil tesnya setelah masuk ke rumah sakit tidak pasti. Dia menerima dua dosis vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) pada 9 Juli dan 11 Agustus di Indonesia,” kata juru bicara tersebut.

Penyelidikan epidemiologis dan pelacakan kontak kasus ini terus berlanjut. Sebagai tindakan yang bijaksana, tempat-tempat di mana dia tinggal dan sempat dia kunjungi di Hong Kong selama masa inkubasi telah dimasukkan dalam pemberitahuan pengujian wajib. Orang-orang yang hadir di tempat tempat tersebut pada periode kehadiran pasien Covid ini harus menjalani tes wajib pada atau sebelum 16 Oktober.

Migran Pos, salah satu media online di Hong Kong, memberikan detail lokasi yang pernah disinggahi PMI tersebut berikut tanggalnya. Yaitu:

Pertama, dari 17 September hingga 13 Oktober, dia berada di Tower 10, The Graces, Providence Bay Fase 3 di Tai Po.

Kedua, dari 15:30 hingga 18:30 pada tanggal 8 Oktober, dia mengunjungi Dokter Liu Kai Ling, Toko 307, Lantai 3, Rumah On Wo, Perkebunan Tai Wo, Tai Po.

Ketiga, dari jam 9 pagi hingga 12 siang pada tanggal 11 Oktober, semua orang yang berada di  Market Place oleh Jasons, Toko 16 di Mayfair Lane, Tai Po, diharuskan menjalani pengujian wajib. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×