fbpx
28.2 C
Hong Kong
29 Juli 2021

Lagi, Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong Positif Corona

- Advertisement -

DDHK.ORG – Seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia di Hong Kong dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Pekerja migran Indonesia berusia 44 tahun yang sempat dites Corona pada hari Sabtu (22/8/2020) ini merupakan kontak dekat dengan pasien COVID-19 yang dikonfirmasi sebelumnya.

Demikian dilaporkan Otoritas Rumah Sakit Hong Kong pada hari Ahad (23/8/2020), sebagaimana dilansir situs resmi Pemerintah Hong Kong, news.gov.hk. “Pembantu rumah tangga, 44 tahun, dirawat di rumah sakit pada 27 Juli untuk perawatan leukemia,” kata Dr Lau Ka-hin, Kepala Manajer (Kualitas & Standar) Otoritas Rumah Sakit, kepada wartawan pada saat konferensi pers.

“Dia dites untuk COVID-19 karena dia demam,” ujar Dr Lau.

Pekerja migran Indonesia ini negatif corona pada hari pertama masuk rumah sakit. Namun, karena mengalami demam terus menerus, pasien diberi berbagai jenis pengobatan, termasuk antibiotik, karena semakin kaburnya sinar-X dada yang tercatat pada 9 Agustus. Hal itu dilakukan pihak rumah sakit, karena dokter mengira demamnya sebagai efek klinis dari leukemia dan sel darah putih yang rendah yang diidapnya.

Akhirnya, pekerja migran Indonesia tersebut dites COVID-19 lagi, setelah mengalami demam tinggi pada 22 Agustus. Dia kemudian dinyatakan positif mengidap virus corona.

“Menurut saya dokter merawat pasien sesuai gejalanya, begitu juga dengan hasil laboratorium secara klinis. Karena pasien menderita leukemia dan juga sel darah putih yang rendah, sulit untuk menyingkirkan penyebab demam lainnya pada pasien ini. Jadi, banyak tes sudah dilakukan, termasuk tes COVID-19 di hari pertama dan juga kemarin (22 Agustus),” ujar Dr Lau.

14 warga negara Indonesia Positif Corona di Hong Kong

Berdasarkan data yang dipublikasikan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, hingga Senin (24/8/2020), jam 08.00 WIB, warga negara Indonesia yang diketahui positif COVID-19 di luar negeri mencapai 1.355 orang. Sementara itu, warga Indonesia penderita COVID-19 yang meninggal dunia di luar negeri saat ini ada 117 orang. Kemudian, pasien yang sembuh berjumlah 892 orang, serta 346 pasien dalam perawatan.

Dikutip dari situs Kemlu.go.id, terdapat tiga warga Indonesia di Makau yang terinfeksi COVID-19. Namun ketiganya sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan di Hong Kong, tercatat 14 warga Indonesia positif COVID-19. Sebanyak 10 diantaranya sembuh, 4 orang masih dirawat dalam keadaan stabil. [DDHK]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

296 KOMENTAR

Stay Connected

29,697FansSuka
580PengikutMengikuti
405PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×