Info DD

Konser Peduli Palestina di Hong Kong Kumpulkan Dana Rp323 Juta

konser palestina opik knrp hong kongDDHK News, Hong Kong — Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Hong Kong menggelar konser amal bersama Opick di Islamic Kasim Tuet Memorial College, 22 Tsui Wan Chai Wan, Ahad (9/3/2014).

Konser amal yang mengambil tema “KNRP Peduli Bencana” ini mendapat sambutan luar biasa dari BMI Hong Kong. Hal tersebut ditunjukkan dari kepedulian dalam donasi yang terkumpul total keseluruhan HKD 222.810 atau Rp 323.074.500 (infaq, tiket konser, lelang, bazar dan donasi yang komitmet belum di tunaikan sebesar HKD 13.380), serta perhiasan berupa 1 gelang, liontin, dan 8 cincin emas.

Selain konser, juga ada pemutaran film Palestina, lelang amal, bazar dan orasi.

Menurut Ketua KNRP Pusat, Ustadz Caca Cahyaningrat, acara perdana yang digelar KNRP di Hong Kong ini sangat bagus. Ia menilai penggunjung (BMI) sangat antusias.

“Semula saya tidak memperkirakan seperti ini saudara-saudara kita di Hong Kong. Acara Palestina ini ternyata lebih seru terlebih setelah berjalan acara,” katanya.

“Saya lihat dari raut wajah mereka, bagaimana mereka berempati kepada saudara sesama Mulsim di Palestina sedemikian mendalam. Saya begitu yakin bahwa ini semua tidak akan berakhir di sini. Mudah-mudahan ini menjadi ruh bagi saudara saudara kita di Palestina,” paparnya.

KNRP berharap bisa lebih banyak lagi untuk berkontribusi untuk kemerdekaan Palestina. “Insya Allah saudara-saudara kita di Palestina mereka memberikan suatu apresiasi kepada kami di Indonesia. Mereka itu sendiri tidak pernah meminta dan mengharapkan, tetapi justru dukungan moral  seperti ini malah yang mereka harapkan. Inilah yang menyulut semangat jihat mereka.”

Dikatakanya juga, KNRP untuk sementara ini konsentrasi kepada Palestina. “Insya Allah ke depan dengan program KNRP Peduli yang saat ini sedang digodog. Selain peduli untuk rakyat Palestina, kami punya program konser Peduli Pendidikan, peduli yatim
piatu, peduli bencana di Indonesia, atau hal yang bisa kami lakukan selama ini. Insya Allah dengan bendera KNRP ini kita bisa semakin luas menjangkau segala lapisan masyarakat,” tuturnya. (Lutfiana Wakhid/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×