fbpx
17.6 C
Hong Kong
8 Maret 2021

Kondisi Erwiana Mulai Membaik

- Advertisement -

erwiana di rsDDHK News, Indonesia — Kesehatan Erwiana Sulistyaningsih (20), BMI Hong Kong korban penyiksaan majikannya, dikabarkan mulai membaik. Perempuan asal Desa Pucangan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, itu kini dirawat di RSU Amal Sehat, Sragen, Jawa Tengah.

“Kemajuannya cukup pesat, 50 persen lah dibandingkan saat pertama kali tiba. Saat datang pertama kali, pasien mengeluhkan pusing. Penyebabnya karena ada benturan di kepala,” jelas dokter spesialis bedah yang menangani pasien, Imam Fadli, saat ditemui okezone.com di Sragen, Jumat (17/1).

Ia menceritakan, kondisi Erwiana ketika masuk rumah sakit cukup memprihatinkan, bahkan tidak bisa diajak berkomunikasi. Lima dokter dikerahkan untuk menangani pasien. Hasilnya, ditemukan pembengkakan di otak, tulang wajah retak, serta satu giginya patah.

“Sekarang dia sudah bisa bicara walau sedikit-sedikit. Katanya, luka itu karena tonjokan oleh majikan di Hong Kong,” jelasnya.

Kendati sudah membaik, lanjut Iman, Erwiana kerap mengeluh pusing dan pandangannya agak kabur. Hal itu disebabkan luka serius di kepala dan benturan di wajah yang mengakibatkan otot matanya rusak. Meski demikian tim dokter optimistis Erwiani bisa kembali normal.

Menyangkut adanya pembengkakan di kaki kanan Erwiana, Imam memastikan hal itu bukan disebabkan penyiksaan, melainkan alergi pada udara sekitar.

“Pembengkakan di kaki bukan karena penyiksaan namun karena korban alergi terhadap udara atau sinar matahari. Setelah kami tanyakan, korban membenarkannya. Saat alerginya kambuh, Erwiana berusaha membalut kakinya dengan perban karena majikannya tidak memberikan kesempatan untuk mengobati alerginya tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, dalam sepekan ke depan Erwiana sudah bisa kembali ke rumahnya. “Kalau kondisinya terus membaik, seminggu lagi Erwiana boleh pulang,” pungkasnya. (okezone.com)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Interaksi dengan Al-Quran

Interaksi dengan Al-Quran

Oleh Ustadz Imam Al Faruq Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Ahad, 28 Februari 2021. Mengapa kita harus menjadi ahlul-Quran? اقرءوا القرآن فإنه يأتي يوم...
Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Hikmah Kisah Para Sahabat Nabi

Oleh Ustadz Hardy Agusman Disampaikan saat Kajian Madrasah Perantau Online (MPO) DDHK, Sabtu, 6 Maret 2021. Siapa itu sahabat? Secara terminologi, kata "Sahabat" merupakan bentuk jama' atau...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,474FansSuka
552PengikutMengikuti
272PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×