Kelas

Klinik Alquran

Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Termasuk belajar membaca Alquran. Waktu libur yang pekerja migran miliki bisa digunakan untuk belajar sesuatu yang bermanfaat, salah satunya belajar membaca Alquran.

Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) membuka kelas Klinik Alquran bagi pekerja migran Indonesia yang ingin belajar dari nol ataupun yang ingin melancarkan bacaan.

Kenapa dinamakan Klinik Alquran?

Seperti halnya klinik tempat memperbaiki kondisi yang kurang baik, maka Klinik Alquran hadir insya Allah untuk memperbaiki bacaan Alquran kita yang masih kurang.

Siapa pengajarnya?

Pengajar Klinik Alquran DDHK antara lain General Manager DDHK, Ustadz Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa), dan para relawan dari pekerja migran yang sudah lulus dari program Klinik Alquran.

Baca juga:

Di mana belajarnya?

Pembelajaran dilakukan melalui dua hal tergantung kondisinya:

  1. Tatap muka di Kantor DDHK
  2. Online malalui Zoom Meeting atau Whatsapp call

Bagaimana metodenya?

Calon peserta akan dilakukan tes terlebih dahulu untuk menentukan berada di kelas mana, apakah kelas dasar atau kelas lanjutan.

Peserta akan diberikan buku Iqro’ sebanyak 4 (empat) jilid, kemudian dibimbing oleh guru hingga selesai.

Kapan belajarnya?

Pembelajaran dilakukan setiap hari libur pekerja migran. Paling banyak peserta pada hari Ahad. Waktu belajar dimulai dari pukul 10.00 hingga selesai.

Apakah ada biayanya?

Pembelajaran Klinik Alquran tidak dipungut biaya, hanya infak seikhlasnya untuk mendukung program-program dakwah DDHK. Adapun untuk buku dikenai biaya untuk mengganti biaya cetak sebesar $100.

Bagaimana cara daftarnya?

Hubungi whatsapp di nomor +852 5298 2419 untuk mendaftar.