BeritaHong Kong

Jumlah Turis meningkat ke Hong Kong Sejak Mei 2022

DDHK.ORG – Dewan Pariwisata Hong Kong pada hari Kamis, 28 Juli 2022, melansir bahwa terjadi peningkatan jumlah turis yang berkunjung ke Negeri Beton, sejak pemerintah mencabut larangan masuk bagi non-penduduk pada bulan Mei lalu. Namun, jumlahnya masih sangat minim dibandingkan dengan tingkat kunjungan sebelum adanya wabah Covid-19.

Antara Januari dan April 2022, hanya ada 4.000 pengunjung setiap bulannya. Angka itu naik cukup tajam menjadi 19.000 di bulan Mei dan 41.000 di bulan Juni.

“Total kedatangan untuk paruh pertama tahun ini adalah 76.000, lebih dari dua kali lipat jumlahnya dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu,” tulis RTHK. “Lebih dari 80 persen turis yang datang ke Hong Kong berasal dari China daratan.”

Sekitar 35 juta orang mengunjungi Hong Kong pada paruh pertama tahun 2019 sebelum pandemi Covid, kata pejabat Dewan Pariwisata Hong Kong. Dewan mencatat, hampir 70 persen pengunjung yang datang dari luar negeri pada Juni tahun ini berhenti semalaman sebelum melakukan perjalanan ke kota-kota di China daratan.

Para pengunjung memilih Hong Kong untuk persinggahan karena koneksi transportasi kota yang nyaman ke China daratan. Selain itu, kemudahan komunikasi, tarif udara yang terjangkau, dan pilihan belanja yang menarik juga menjadi pertimbangan. [DDHKNews]

Baca juga: