BeritaHong Kong

Jalur Kereta East Rail Diperpanjang, Sheung Shui ke Admiralty Hanya 40 Menit tanpa Pindah Jalur

DDHK.ORG — Pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 lalu, Chief Executive Carrie Lam meresmikan pembukaan perpanjangan lintas pelabuhan jalur kereta MTR East Rail. Sehari setelahnya, Ahad, 15 Mei 2022, rute baru tersebut dibuka untuk umum.

Pada hari Ahad, pada jam 05:25, kereta khusus telah diberangkatkan dari stasiun Exhibition Centre untuk menandai pembukaan perpanjangan baru itu. Rute yang diperpanjang yang baru saja diresmikan ini akan memungkinkan warga Hong Kong melakukan perjalanan langsung sepanjang 46 kilometer dari Sheung Shui ke Admiralty hanya dalam waktu sekitar 40 menit, tanpa harus berpindah jalur.

Carrie Lam termasuk orang pertama yang naik kereta api dari Hung Hom ke stasiun Exhibition Centre yang baru dibangun. Turut menyertai Kepala Pemerintahan Hong Kong,  kepala transportasi, Frank Chan, dan ketua MTR Corporation, Rex Auyeung.

“Jalur East Rail akan menghubungkan Victoria Harbour Metropolis, yang dijuluki sebagai pusat keuangan internasional, dan Northern Metropolis yang diusulkan, yang akan menjadikan Hong Kong sebagai pusat inovasi dan teknologi global. Dengan itu, kami dapat mencapai visi dua wilayah metropolitan di utara dan selatan maju berdampingan dan saling melengkapi,” ujar Carrie Lam.

Dia menambahkan bahwa pemerintah Hong Kong sedang mencari kemungkinan untuk memperluas jalur kereta ke distrik Luohu di kota tetangga, Shenzhen, untuk terhubung dengan Greater Bay Area. [Sumber: RTHK] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×