fbpx
16 C
Hong Kong
28 Januari 2021

‘Islam adalah Solusi’ Slogan Kampanye Ikhwanul Muslimin

- Advertisement -

Kekuatan politik oposisi terbesar Mesir, Al-Ikhwan Al-Muslimin (Muslim Brotherhood, Persaudaraan kaum Muslim), menjadikan ”Islam adalah  Solusi” sebagai slogan kampanye pemilu. Ikhwan mengatakan, pihaknya akan memperluas partisipasinya dalam pemilu parlemen di Mesir bulan depan.

Ikhwan menyiapkan 169 orang kadernya untuk memperebutkan 508 kursi Majelis Nasional dalam pemilu dijadwalkan berlangsng November 2010. Dalam pemilu 2005, oposisi Islam ini mencalonkan 165 kandidat.

“Kami minta semua orang Mesir untuk bersikap tegas terhadap setiap upaya curang dalam pemilu dan kami minta pemerintah untuk menjamin pemilihan yang adil,” pemimpin Ikhwan, Mohammed Badie, seperti dikutip World Tribune (11/10).

Saat ini Ikhwan menguasai 88 kursi. Menjelang pemilu, banyak tokoh ikhwan ditangkap sebagai bagian dari upaya rezim berkuasa untuk memblokir setiap kampanye oposisi.

“Ikhwanul Muslimin adalah kelompok besar dan jika kami ingin bersaing untuk meraih jumlah kursi terbesar di parlemen mestinya kami bisa,” ujar petinggi Ikhwan, Mohammed Katatni.

“Tapi kami melihat rezim berkuasa menentang kami dan ini menyebabkan ketidakpastian politik yang ingin kita hindari pada periode yang akan datang.”

Badie mengatakan, Ikhwan akan mengumumkan daftar akhir calon, yang akan mencakup sampai 15 perempuan, selama beberapa minggu ke depan.

Ia mengakui, Ikhwan diperdebatkan apakah akan berpartisipasi dalam pemilihan parlemen di tengah tindakan keras rezim. Slogan utama gerakan, kata dia, yaitu “Islam adalah solusi.”

Ikhwanul Muslimin tetap eksis di Mesir meski terus ditekan rezim penguasa. Kredo gerakan ini adalah “Allah tujuan kami, Rasulullah teladan kami, Al-Qur’an landasan hukum kami, Jihad jalan kami, dan Mati syahid cita-cita kami yang tertinggi.”(Mel/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

DDHK.ORG -- Singkong sering dicap sebagai makanan 'ndeso' karena umum digunakan masyarakat pedesaan sebagai makanan pokok dan kudapan. Di berbagai restoran China dan Thailand...
Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

DDHK.ORG -- Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
231PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×