fbpx
17.8 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Idul Fitri dan Idul Adha Jadi Hari Libur Sekolah di New York

- Advertisement -

DDHK News, Amerika — – Wali Kota New York, Bill de Blasio, mengumumkan rencananya untuk menerapkan kebijakan meliburkan sekolah pada hari besar Islam dan Tahun Baru Cina. Dua hari besar Islam yang masuk dalam kebijakan ini meliputi Idul Fitri dan Idul Adha.

Dewan Hubungan Islam-Amerika Cabang New York (CAIR-NY) menyambut gembira rencana tersebut. Mereka memuji de Blasio karena telah memenuhi janjinya sesuai yang disampaikannya saat kampanye pemilihan wali kota pada tahun lalu.

“Komunitas Muslim Kota New York berbahagia karena Idul Fitri akhirnya diakui sebagai hari libur di sekolah-sekolah umum di kota ini. Ini sangat menyenangkan, karena siswa Muslim tidak lagi harus kehilangan pelajarannya saat merayakan hari besar Islam,” tutur Anggota Eksekutif CAIR-NY, Zead Ramadan, seperti dikutip republika.co.id dari World Bulletin, Rabu (19/2).

Selama kampanye pemilu pada Oktober lalu, de Blasio pernah menyampaikan janjinya untuk menjadikan Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur sekolah di New York.

“Bangsa ini berasal dari orang-orang dengan latar belakang keyakinan berbeda yang datang bersama-sama. Karena itu kita harus menghormati Islam dengan menyediakan hari libur sekolah bagi anak saat Idul Fitri,” katanya. (ROL)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×