fbpx
16 C
Hong Kong
28 Januari 2021

Hong Kong, Tujuan Wisata Favorit Orang Indonesia

- Advertisement -

Grand Aquarium Hong Kong.*

Hong Kong Tourism Board (HKTB)mencatat, turis Indonesia masih menggemari Hong Kong sebagai tujuan wisata favorit.  Pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Hong Kong merupakan yang terpesat dibandingkan dengan wisatawan dari belahan dunia lain ke pulau kecil milik China tersebut.

“Wisatawan pada 2011 mencapai 41,92 juta dengan Asia Tenggara terbesar setelah China. Wisatawan asal Indonesia sendiri tumbuh 15% atau 521.000 pengunjung,” kata Simon Wong, Regional Director South East Asia HKTB, pada acara “Spring Celebration Luncheon Indonesia” di  Jakarta, Selasa (31/1).

Ia mengatakan, Hong Kong terus mendorong pariwisata dengan keunggulan-keunggulannya berupa taman hiburan, wisata belanja, kuliner, hingga akomodasi yang beragam.

“Kekuatan Hong Kong salah satunya kami jadikan dalam Asia’s World City. Esensinya, Hong Kong bukanlah kota yang besar. Oleh karena itu, pengalaman yang didapat dalam kunjungan bisa beragam dan saling melengkapi, semua bisa dilakukan dalam waktu singkat,” terang Wong.

Para turis bisa mengunjungi bukit dan pantai dalam satu hari, belanja dan makan malam, juga mengunjungi taman hiburan.

April tahun lalu Hong Kong membuka gedung tertinggi di dunia untuk wisatawan melihat langit di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, dengan pemandangan panorama kota 360 derajat.

Guna meningkatkan angka kunjungan, Hong Kong juga menggelar banyak atraksi baru. “Guna menarik minat wisatawan Indonesia yang berkunjung Hong Kong, kami menawarkan kombinasi unik dari berbagai atraksi kelas dunia dan wahana seru untuk berbagai usia,” ungkap Wong

Simon menambahkan, salah satu wahana baru yang dihadirkan adalah Aqua City, sebuah atraksi bertema laut baru. Destinasi ini menghadirkan Grand Aquarium, pertunjukan yang dihelat malam hari di Symbio, kawasan belanja tematik seluas lebih dari 1.390 meter persegi.

BACA JUGA:  DMC Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Psikologi Kebencanaan di Lokasi Gempa Sulbar
BACA JUGA:  Banjir Kalsel: 20 Meninggal Dunia, 60.957 Mengungsi

Grand Aquarium menawarkan salah satu tank terbesar di dunia berukuran 5.200 meter kubik, kubah akuarium terbesar di dunia dengan diameter 5,5 meter, dan salah satu panel terbesar di dunia untuk melihat panorama akuarium, ini memberikan tamu pemandangan menakjubkan yang menampilkan lebih dari 5.000 ikan dari 400 spesies yang berbeda,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, ada pula Ocean Park  yangmenghadirkan panorama kehidupan laut, juga tersedia untuk tamu Neptune’s Restaurant. Ini merupakan pertama dan satu-satunya fine dining di Hong Kong yang berada di dalam akuarium.

“Jelajahi pula Aqua City, The Peak, Victoria Harbour, Giant Buddha, Kepulauan Terluar, Hong Kong global Geopark Cina, Hong Kong Disneyland, dan masih banyak lagi. Ini adalah komitmen kami kepada para wisatawan yang mengunjungi Hong Kong, dengan selalu menghadirkan atraksi baru sehingga wisatawan akan berkunjung kembali ke Hong Kong,” tutupnya. (Media Indonesia/Okezone).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

DDHK.ORG -- Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu...
Di Jordan Diakhiri, Hong Kong Rencanakan "Lockdown" Area Lain

Di Jordan Diakhiri, Hong Kong Rencanakan “Lockdown” Area Lain

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong, Senin (25/1/2021) lalu mengumumkan bahwa pelaksanaan deklarasi pengujian pembatasan untuk area "lockdown" di Jordan, yang diberlakukan sejak 23 Januari,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
232PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×