fbpx
16 C
Hong Kong
28 Januari 2021

Hong Kong Siap-Siap Rayakan Tahun Naga

- Advertisement -

Hong Kong siap-siap merayakan Tahun Naga atau Imlek melalui aksi spektakuler Parade Internasional Malam Tahun Baru China. Acara yang telah diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB) selama 17 tahun berturut-turut ini akan berlangsung pada malam pertama Tahun Baru Imlek, Senin 23 Januari 2012.

Dalam siaran persnya, pemimpin HKTB Mr James Tien mengatakan, kemeriahan perayaan Tahun Baru China di Hong Kong setiap tahun selalu menarik minat pengunjung lokal maupun asing untuk datang.

”Beberapa tahun terakhir ini, HKTB telah mengemas kedua acara tahun baru tersebut menjadi satu perayaan besar untuk dipromosikan sekaligus kepada masyarakat Hong Kong serta para wisman,” katanya.

Menurut James, menginjak tahun ke-17, acara parade telah menjadi tradisi tersendiri dalam sebuah perayaan Tahun Baru China dan terbukti sangat populer di kalangan masyarakat Hong Kong dan wisman.

Sementara John Slosar, Chief Executive Cathay Pacific mengatakan, sebagai maskapai milik Hong Kong, pihaknya bangga bekerja sama dengan HKTB dalam menyambut Tahun Naga. ”Parade Tahun Baru China ini akan menunjukkan berbagai hal yang istimewa dari kota Hong Kong,” katanya.

Tahun ini Parade Cathay Pacific Internasional Malam Tahun Baru China akan mengusung tema ”World City, World Party” dengan menampilkan 35 mobil hias dan performing groups yang berasal dari 12 negara serta wilayah lainnya.

Dari 12 kelompok performing groups internasional, 11 grup di antaranya baru pertama kali mengikuti parade ini.

Beberapa di antaranya adalah Saga Karatsu Kunchi Sea Bream dari Jepang yang telah memiliki sejarah pertunjukan selama lebih dari 160 tahun, kupu-kupu raksasa Teatro Pavana dari Belanda, rombongan tari dari Amerika Serikat, Rusia dan wilayah lainnya dari Eropa, serta rombongan tari akrobatik dari Guangzhou, China, yang didirikan sekitar 50 tahun yang lalu. (Kompas.com).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Di Jordan Diakhiri, Hong Kong Rencanakan "Lockdown" Area Lain

Di Jordan Diakhiri, Hong Kong Rencanakan “Lockdown” Area Lain

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong, Senin (25/1/2021) lalu mengumumkan bahwa pelaksanaan deklarasi pengujian pembatasan untuk area "lockdown" di Jordan, yang diberlakukan sejak 23 Januari,...
Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

DDHK.ORG -- Pada hari Ahad (24/1/2021), Hong Kong mencatat sebanyak 76 kasus Covid-19 baru. Sebanyak 72 diantaranya ditularkan secara lokal, dan 4 lainnya merupakan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
231PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×