fbpx
17.8 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Hong Kong Observatory: Sinyal Peringatan Hujan Badai Merah Sedang Berlangsung

- Advertisement -

DDHK.ORG – Lembaga pemantauan cuaca, Hong Kong Observatory, pada jam 8.05 pagi, telah mengeluarkan Sinyal Peringatan Hujan Badai Merah atau Red Rainstorm Warning Signal. Segenap warga diminta mewaspadai hujan lebat yang berpotensi turun dan kemungkinan terjadinya banjir.

“Sinyal Peringatan Badai Merah sedang diberlakukan. Hujan deras dapat menyebabkan banjir parah dan kemacetan lalu lintas. Tetap aman,” demikian diumumkan f melalui halaman Facebook resminya, Senin (5/10/2020).

Berdasarkan keterangan pada website resmi Hong Kong Observatory, Sinyal Peringatan Hujan Badai Merah berarti, hujan lebat telah turun atau diperkirakan akan turun secara umum di Hong Kong, melebihi 50 milimeter dalam satu jam, dan kemungkinan besar akan terus berlanjut. Hujan lebat lebih lanjut dapat menyebabkan banjir jalan yang serius dan kemacetan lalu lintas, serta dapat mengganggu jam normal sekolah.

Dalam keadaan normal nonpandemi, orang tua, siswa, otoritas sekolah, dan pengemudi bus sekolah harus mendengarkan pengumuman radio atau televisi di sekolah. Warga yang harus bepergian juga harus mempertimbangkan cuaca dan kondisi jalan dengan cermat serta melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Hujan deras akan menyebabkan banjir bandang, dan banjir terjadi atau diperkirakan akan terjadi di anak sungai. Warga Hong Kong diimbau menjauh dari anak sungai. Penduduk yang tinggal di dekat sungai harus tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan harus mempertimbangkan evakuasi jika rumah mereka mungkin terkena banjir.

“Dengarkan radio atau tonton televisi untuk mengetahui kondisi lalu lintas dan pengumuman lebih lanjut tentang hujan badai,” tulis Hong Kong Observatory. [DDHK NEWS]

BACA JUGA:  Banjir Kalsel: 20 Meninggal Dunia, 60.957 Mengungsi

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Masjid di Denmark Jadi Korban Vandalisme Islamofobia

Masjid di Denmark Jadi Korban Vandalisme Islamofobia

DDHK.ORG -- Masjid Turki, Aabenraa, yang berlokasi di dekat perbatasan Denmark dan Jerman, menjadi sasaran vandalisme dengan dicoreti tulisan berbau sentimen anti-Islam atau Islamofobia...
Siaga Erupsi Gunung Merapi, Dompet Dhuafa Dirikan 4 Pos di Magelang, Sleman, Klaten, dan Boyolali

Siaga Erupsi Gunung Merapi, Dompet Dhuafa Dirikan 4 Pos di Magelang,...

DDHK.ORG -- Gunung Merapi ditetapkan berstatus Siaga (level 3) sejak 5 November 2020. Sampai saat ini, gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,365FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×