BeritaHong Kong

Hong Kong Kembali Perpanjang Aturan Jarak Sosial

DDHK.ORG – Pada Selasa kemaren, 9 Agustus 2022, Pemerintah Hong Kong mengumumkan bahwa langkah-langkah jarak sosial yang ada diperpanjang hingga 24 Agustus. Dasarnya, jumlah kasus COVID-19 harian di Hong Kong masih tinggi pada angka empat digit, dengan jumlah keseluruhan pasien yang dirawat di rumah sakit secara konsisten melebihi 1.000 tanpa tanda-tanda tren penurunan yang stabil.

“Kasus-kasus yang berhubungan dengan strain mutan Omicron sub-garis keturunan BA.4/BA.5 juga meningkat,” demikian diberitakan situs resmi Pemerintah Hong Kong, news.gov.hk.

Semua tempat katering dan tempat terjadwal tetap diizinkan untuk beroperasi dengan tunduk pada kepatuhan ketat terhadap persyaratan anti-epidemi, pemakaian masker untuk warga di operator transportasi dan tempat umum tertentu, serta larangan pertemuan kelompok di tempat umum, masih tetap berlaku.

Pemerintah mencatat bahwa dengan pengenalan kode merah dan kuning di bawah Pass Vaksin. Pasien COVID-19 akan diberikan kode merah, dan pelancong yang masuk dari luar negeri atau Taiwan akan dikategorikan dengan kode kuning.

“Dengan demikian, orang yang bertanggung jawab atas tempat yang relevan harus menolak masuknya orang-orang tersebut di atas sesuai dengan aturan yang relevan.”

Bagi mereka yang memegang kode kuning dan bekerja di tempat, orang yang bertanggung jawab harus memastikan bahwa staf tersebut akan secara ketat mematuhi langkah-langkah anti-epidemi. [DDHKNews]

Baca juga: