fbpx
16.6 C
Hong Kong
28 Januari 2021

Halaqoh Senin: Sedekah Menolak Bencana

- Advertisement -

Sedekah adalah amal yang utama. Sedekah dapat menghapus dosa dan kesalahan, menjadikan harta berkah dan berkembang, juga dapat melindungi diri dari bencana serta pahalanya berlipat ganda.

Demikian dikatakan Hj. Kharisma dari Madiun dalam tausiyahnya bersama Halaqoh Senin BMI Hong Kong dengan tema “Menghadapi Musibah dengan Tabah, Menggapai Berkah dengan sedekah”, Senin (2/1/2012) di Masjid Ammar Wanchai lt. 3 Causewaybay Hong Kong.

Hj. Kharisma berpesan supaya jamaah (BMI HK) bisa memanfaatkan kehidupan sebagaimana mestinya. “Jangan mengikuti nafsu setan dengan menyesati diri, jaga hablumminallah dan hablumminannas, menerima dengan baik, perbaiki, dengarkan, resapi, dan amalkan,” katanya.

Acara juga dihadiri oleh Ust. Muhaemin Karim (IUHK) yang berbicara tentang sabar. Menurutnya, kita bukanlah satu-satunya orang yang mendapatkan cobaan. Tidak ada seorang pun yang selamat dari kesedihan dan luput dari kesulitan. “Hadapilah hidup ini sebagaimana adanya dan selalu meminta tolong kepada Allah Swt,” pesannya.

Acara ini diakhiri dengan istighosah atau doa bersama. (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Di Jordan Diakhiri, Hong Kong Rencanakan "Lockdown" Area Lain

Di Jordan Diakhiri, Hong Kong Rencanakan “Lockdown” Area Lain

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong, Senin (25/1/2021) lalu mengumumkan bahwa pelaksanaan deklarasi pengujian pembatasan untuk area "lockdown" di Jordan, yang diberlakukan sejak 23 Januari,...
Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

Tiba di Hong Kong, 4 Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19

DDHK.ORG -- Pada hari Ahad (24/1/2021), Hong Kong mencatat sebanyak 76 kasus Covid-19 baru. Sebanyak 72 diantaranya ditularkan secara lokal, dan 4 lainnya merupakan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
231PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×