BeritaIndonesia

Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo

DDHK.ORG — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, 21-19 dan 21-15, di pertandingan final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). Dengan kemenangan itu, Greysia/Apriyani menyumbangkan emas perdana bagi kontingen Indonesia di gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani tampil luar biasa untuk melawan unggulan kedua Olimpiade Tokyo. Defense dan permainan bola depan Greysia/Apriyani sukses membawa ganda putri Indonesia terus memimpin hingga berakhirnya interval gim pertama dengan skor 11-8. Sempat disamakan menjadi 11-11, Greysia/Apriyani Kembali memimpin hingga kemudian menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-19 atas Chen/Jia.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani langsung tampil memimpin skor. Saat interval, pasangan Indonesia memimpin 11-7, dan memastikan kemenangan dan menyabet medali emas setelah unggul 21-15.

Dengan raihannya ini Greysia/Apriyani  mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang bisa merebut medali emas Olimpiade. Sekaligus, memberikan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani juga menjadi peraih emas satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade 2020 dari ajang badminton, setelah andalan-andalan Indonesia di empat sektor lain berguguran sebelum partai puncak. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×